Senin , Januari 21 2019
Home / Nasional / Dituduh Intel Polisi, Sofyan Tsauri Tuntut FPI Minta Maaf

Dituduh Intel Polisi, Sofyan Tsauri Tuntut FPI Minta Maaf

Persatuan Jaksa Indonesia
Sofyan Tsauri saat menggelar konferensi pers. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

Eks napi teroris Sofyan Tsauri belum mempolisikan imam besar FPI Habib Rizieq Syihab terkait beredarnya video yang menyebut dirinya sebagai intel teroris. Sofyan memberi kesempatan kepada FPI untuk meminta maaf atas tuduhan Habib Rizieq di video tersebut yang merugikan dirinya.

“Yang jelas, saya meminta FPI meminta maaf kepada saya dan menarik tuduhan-tuduhan tersebut.

Karena kalau dia tidak menarik dan mengakui kesalahannya, ini kan menyebabkan saya terus terancam dan tidak akan pernah selesai permasalahan ini,” kata Sofyan dalam sebuah acara diskusi di Hotel Ibis, Jalan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018).

Baca Juga :   Pemkot Palembang Terima Sertifikat Digital Signature dari Badan Siber dan Sandi Negara

Sofyan mengatakan akan melanjutkan rencananya mempolisikan Habib Rizieq jika permintaan maaf tak segera disampaikan. Dia memberi waktu kepada FPI untuk meminta maaf hingga sepekan ke depan.

“Kalau tidak ada niat, tidak ada minta maaf, tidak ada klarifikasi, tidak ada pemulihan nama baik, saya akan melapor dan saya masih menunggu satu minggu ini, dan saya kasih waktu untuk mereka meminta maaf dan mengklarifikasi masalah ini,” imbuhnya.

Dia mengaku sudah meminta berkomunikasi langsung dengan pihak FPI untuk meminta penjelasan. Namun dia belum mendapatkan jawaban jelas terkait tudingan itu.

Baca Juga :   HS Terduga Pembunuh Satu Keluarga Ditangkap di Kaki Gunung Guntur

“Dari pihak FPI sendiri dia mengatakan kami tidak tahu. Dia juga mengatakan kami sudah selesai, kami sudah clear walaupun tidak ada pernyataan meng-clear-kan masalah itu,” ujarnya.

Sofyan hingga kini belum tahu siapa yang menyebarkan video tersebut. Dia curiga ada pihak yang sengaja menyebarkan video itu untuk suatu kepentingan.

“Tapi siapa yang menebarkan video ini, sepertinya ada yang menggoreng isu ini untuk kepentingan. Ini tahun politik, apa saja bisa digoreng, bisa diolah,” ucapnya. (detikcom)

Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPU Mulai Cetak Kertas Suara Pemilu 2019 Sebanyak 939 Juta Eksemplar

Makassar, KoranSN Ratusan juta surat suara Pemilu 2019 resmi dicetak yang disebar di berbagai titik. ...