Sabtu , Februari 16 2019
Home / Lacak / Diupah Rp 60 Juta, 2 Warga Riau Selundupkan Sabu ke Palembang

Diupah Rp 60 Juta, 2 Warga Riau Selundupkan Sabu ke Palembang

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono didampingi Kasat Reserse Narkoba, Kompol Ahmad Akbar menunjukkan barang bukti narkoba yang diamankan dari kedua tersangka. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

M Ali (49), warga Jalan KBH Harapan II Kelurahan Bengkong Riau, dan Fitri Amalaia (20), warga Jalan Tribunan Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam Riau ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polresta Palembang lantaran menyelundupkan narkoba jenis sabu asal Malaysia seberat 450 gram.

Kedua tersangka nekat melakukan hal tersebut, karena dijanjikan upah Rp 60 juta oleh seorang bandar narkoba, yang identitasnya masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Baca Juga :   Resahkan Warga Banten, 2 Orang Mengaku Polisi, Ditangkap Polisi Betulan

Tersangka M Ali mengatakan, jika dirinya dan tersangka Fitri Amalaia tidak mengenal bandar narkoba yang menyuruh membawa narkoba tersebut ke Palembang.

“Bukan hanya itu, antara saya dan Fitri Amalaia juga tidak saling kenal, sebab kami berdua dipertemukan bandar tersebut di Bangka. Kami mau membawa sabu ini ke Palembang lantaran dijanjikan upah Rp 60 juta,” ujarnya saat dihadirkan dalam gelar ungkap kasus di Mapolresta Palembang, Rabu (26/12/2018).

Sementara itu Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono didampingi Kasat Reserse Narkoba, Kompol Ahmad Akbar, Rabu (26/12/2018) mengatakan, kedua tersangka ditangkap di depan salah satu mall di Jalan Angkatan 45 Palembang usai polisi melakukan penyelidikan.

Baca Juga :   Geranat Aktif Ditemukan di Galian Jembatan Musi VI

“Saat ditangkap kami langsung melakukan penggeledahan hingga ditemukan 5 paket sabu dengan total berat 450 gram. Untuk sabu yang diamankan dari kedua tersangka ini hendak diedarkan di Kota Palembang. Kini tersangka dan barang bukti telah kami amankan, untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 112 dan Pasal 114 UU Nomor 35 Tahun 2009,” tegasnya. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tak Dikasih Uang, Suami di Muratara Cekik dan Ancam Istri Pakai Kapak

Musirawas, KoranSN Kasus tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kembali terjadi dalam wilayah hukum ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.