DJP Support Aktivitas Tax Center

Kepala Kanwil DJP Sumsel Babel, Rendy saat memberikan penjelasan seputar pajak, Senin (15/1/2018). (foto-soimah/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Direktorat Jendral Pajak (DJP) Sumsel Babel akan mensupport aktivitas Tax Center. Hal tersebut diungkapkan Kepala Kanwil DJP Sumsel Babel M. Ismiransyah M. Zain atau akrab disapa Rendy, Senin (15/1/2018) saat Edukasi dan Dialog Perpajakan kepada dosen Polsri dari berbagai jurusan di Aula Gedung KPA Polsri.

Dikatakannya, sistem Self Assessment yang dianut dalam sistem perpajakan di Indonesia menuntut masyarakat untuk memahami peraturan perpajakan dimana masyarakat berkewajiban untuk menghitung, memperhitungkan, membayar dan melaporkan sendiri pajak-pajaknya.

“Untuk itu sosialisasi peraturan perpajakan mutlak diperlukan. Dosen sebagai tenaga pengajar juga memiliki peran penting dalam mempersiapkan mahasiswa sebagai generasi muda calon pembayar pajak yang taat,’ujarnya

Tax Center dikatakannya, berfungsi sebagai think-tank dan berperan penting dalam membantu Direktorat Jenderal Pajak menyebarkan informasi dan peraturan perpajakan kepada masyarakat. Dengan peran Tax Center dan dukungan dosen dan jajaran pimpinan Polsri, diharapkan akselerasi pemahaman perpajakan dapat berlangsung lebih cepat.

Baca Juga :   Wyndham Hotel Bertaraf Internasional Hadir di Palembang

Acara Edukasi dan Dialog Perpajakan kepada dosen Polsri dari berbagai jurusan tersebut dijelaskannya, bertujuan untuk memberikan pemahaman akan pajak dan peran pajak dalam pembangunan kepada para dosen sebagai tenaga pengajar dihadiri langsung Direktur Polsri Dr. Ing. Ahmad Taqwa, MT serta Pembantu Direktur, para ketua jurusan dan dosen di lingkungan Polsri.

Direktur Polsri, Dr. Ing. Ahmad Taqwa, MT mengapresiasi kerja DJP atas upaya pencapaian penerimaan pajak serta mengingatkan akan pentingnya edukasi dan dialog perpajakan.

“Edukasi dan dialog perpajakan ini diperlukan untuk mengingkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pajak, karena pajak adalah wujud kontribusi kita dalam membangun negeri,” tegas Ahmad. Ahmad juga mengapresiasi kerja Tax Center Polsri atas terselenggaranya kegiatan yang pertama dilakukan di tahun 2018.

Baca Juga :   Safety Riding Sasar TK Anak Bangsa Banyuasin

Sementara itu Kepala Bidang P2Humas Nelson Samosir menegaskan, tidak ada pengampunan pajak jilid II. Ketentuan PMK no 165 dapat dilaksanakan sepanjang belum dilakukan pemeriksaan. Segera manfaatkan PAS FINAL. (ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenperin Bersiap Tampilkan Wajah Industri RI di Hannover Messe 2021

Jakarta, KoranSN Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan, Indonesia bersiap menampilkan wajah industri nasional pada dunia di …