DKP Targetkan Gedung Kesenian dan Perda Kesenian

Ketua DKP Iqbal Rudianto saat menghadiri HUT ke-26 Komunitas Musisi Rock Gong Sriwijaya. (Foto-Muhamad Nasir).

Palembang, KoranSN

Sebagai Ketua Dewan Kesenian Palembang (DKP), ada banyak hal yang menjadi target dan agenda kerja. Diantaranya, dua hal yang mendasar itu adalah tersedianya gedung kesenian dan lahirnya Perda kesenian. Di luar itu, memperkuat silaturahmi, konsolidasi, serta menampung aspirasi seniman.

Demikian, Iqbal Rudianto menjelaskan hal mendasar yang menjadi perjuangan dirinya bersama Pengurus DKP periode kelima yang dua pekan lalu merayakan anniversarry DKP ke-21. DKP memang berdiri pada 9-9-1999. Sehingga menjadi angka keren di logonya.

Baca Juga :   Paparan Misi dan Visi Calon Rektor Unsri Ditunda

“Kami berusaha membangun iklim berkesenian yang bergairah. Sehingga, tahun pertama kepengurusan ini, kami usahakan jadi pemantik. Untuk berikutnya, menjadi lebih bergairah. Terutama, meningkatnya silaturahmi dan terus konsolidasi disertai terbuka menampung aspirasi para seniman,” ujarnya di sela-sela perayaan HUT DKP yang sederhana namun meriah.

HUT kali ini, memang dilaksanakan saat usia pengurusan periode ini baru mencapai sepuluh bulan. Artinya, belum genap setahun sejak dilantik Desember 2019 lalu.

Dua pantunpun meluncur dari Didit sebelum menutup sambutan ketika itu: Alangke lemak pindang belido, sambil makan ngirup kuahnyo. Seni budaya Palembang memang cindo, DKP siap mawadahinyo. Lalu pantun kedua: Jalan-jalan ke Talang Betutu, ado mamang jual kue putu. DKP berusia sudah dua puluh satu, saatnya meningkatkan mutu.

Baca Juga :   Panglima TNI Tinjau Posko Satgas Siaga Bencana Asap Sumsel

“Dengan mutu, seniman Palembang bisa tampil dan mendominasi di tingkat Palembang, nasional, bahkan internasional,” harap Didit. (muhamad nasir)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Sehari, 39 Warga Positif Corona 1 Meninggal

Palembang, KoranSN Berdasarkan data dari Kasi Surveillans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Sumsel, Yusri jika dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.