Home / Politik dan Pemerintahan / Doa Ibu Antar Akbar Alvaro Daftar Pilkada Palembang

Doa Ibu Antar Akbar Alvaro Daftar Pilkada Palembang

M Akbar Alfaro saat menyerahkan persyaratan dukungan ke KPU Kota Palembang. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Pasangan calon walikota dan wakil walikota Palembang jalur perseorangan, M. Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji (Akhor) resmi mendaftar di KPU Palembang, Rabu (10/1/2018).

Pantauan SN, M. Akbar Alfaro langsung diantarkan oleh ibu kandungnya, Hj RA Nurlina Affandi. Sementara cawako Hernoe didampingi istri tercinta Ifah Noorwidiati.

“Ini adalah bentuk doa dan restu dari ibu,” kata Akbar.

Dikatakannya, tidak hanya mendapat restu dan dukungan orang tua, ia bersama Hernoe telah mendapat restu dari rakyat Palembang untuk memimpin Kota Palembang 5 tahun mendatang.

“Dalam tahapan yang kami lewati saat ini, Alhamdulilah dukungan rakyat semakin solid mendukung kami untuk maju dan menyelesaikan problem Palembang, bahkan ada masyarakat yang datang langsung ke posko – posko kami ditingkat kecamatan dan kelurahan memberikan KTP secara sukaraela sebagai persyaratan untuk maju dalam jalur perseorangan di Pilkada Kota Palembang Tahun 2018 ini,” katanya.

Menurut Akbar, sebagai wajah baru dalam Pilkada diantara pasangan yang lama, ia bersama pasangannya mempunyai keunggulan dengan program baru serta fresh lantaran kombinasi muda dan senior.

“Problem Palembang yang sangat kompleks hari ini sudah kami tuangkan dalam bentuk visi dan misi kami yaitu mewujudkan Palembang Hebat dengan 5 G yaitu Good Governance, Good Public Service, Good Living Hood, Good Income, Good City dengan visi dan misi ini kami harapkan dapat terwujudnya Kota Palembang yang Hebat Warganya, Hebat Kotanya dan Hebat pemerintahanya,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, apabila dirinya dan pasangannya terpilih menjadi Walikota Palembang, tentu akan memberikan kontribusi minimal sama dengan apa yang diberikan oleh pemerintahan sebelumnya.

“Tentu untuk mewujudkan semuai itu, kita terus berusaha, misalnya ada didepan mata sekarang, meski dinyatakan berkasnya lengkap, kita juga harus menyempurkan dokumen-dokumen pendukung dan sekali lagi sebagai pejuang Independen kami optimis untuk menang,” katanya.

Diketahui, Paslon Akhor harus memperbaiki syarat dukungan karena hasil rekapitulasi hanya 26.711 dukungan yang memenuhi syarat, sehingga paslon Akhor kekurangan 47.650 dari total syarat dukungan untuk mendaftar berjumlah 74.361. Sesuai PKPU, kekurangan dukungan harus dikali dua, sehingga jumlah kekurangan yang masih harus diserahkan pasangan Akhor sebanyak 95.300 dukungan. Sesuai jadwal pasangan ini harus menyerahkan dukungan batas waktu sampai 20 Januari. (awj/rgn)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Temui Menhub, Sekda Bahas Bus Air & Pengaturan Lalu Lintas Jelang Asian Games

Jakarta, KoranSN Sekretaris daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), Nasrun Umar menemui Menteri ...

error: Content is protected !!