Senin , Desember 10 2018
Home / Gema Sriwijaya / Dodi Diganjar Piagam penghargaan dan Lencana Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongrajaan

Dodi Diganjar Piagam penghargaan dan Lencana Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongrajaan

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin saat menerima penghargaan dari Plt Rektor IPDN, Prof Dr Drs Ermaya Suradinata SH MH Ms. (Foto-Istimewa)

Sekayu, KoranSN

Prestasi membanggakan kembali diberikan kepada orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate, kali ini Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mendapatkan penghargaan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan menerima Piagam penghargaan dan Penganugerahan Lencana Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan, Senin (19/11/2018).

Penghargaan tersebut diberikan kepada H. Dodi Reza Alex Noerdin, Lic, Econ., MBA karena dianggap sebagai pemimipin yang visioner yang mampu menjalankan pemerintahan dengan baik dan mengamalkan ajaran Astha Brata yang berisi delapan nilai utama, yakni matahari, bulan, bintang, angin, langit, api, samudera dan bumi.

Direktur Prof Dr Drs Ermaya Suradinata SH MH Ms mengatakan, banyak prestasi membanggakan yang telah diukir oleh Dodi Reza Alex, karena dalam pemerintahan beliau dianggap mampu menjaga stabilitas pemerintahan di Pemkab Muba.

“Ya, kami nilai beliau pemimpin muda yang energik dan terus berinovasi dalam memajukan daerahnya yang saat ini dipimpinya. Banyak program beliau terdengar sangat luar biasa di tingkat nasional, salah satunya Program Replanting Sawit pertama Di Indonesia, Program Aspal Karet dan menjadikan Kabupaten Muba sebagai kabupaten pencetak atlet berprestasi,” kata Prof. Ermaya.

Lanjutnya, pihaknya akan terus memonitor giat giat inovasi dan kepemimpinan Kepala daerah di Indonesia.

“Dulu pertama saya ingat ayahanda Dodi Reza, saudara Alex Noerdin Mantan Bupati Muba dua Periode dan mantan Gubernur Sumsel 2 priode yang merupakan kepala daerah yang pertama mendapatkan penghargaan tertinggi dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri yakni Penghargaan Bintang Astha Brata, dan kali ini yang terseleksi mendapakan dari Tim IPDN, bahwa yang layak mendapatkan penganugerahaan adalah Dodi Reza Alex Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex kami juga tahu dari pemberitaan di media masa, dimana baru baru ini mendapatkan penghargaan dari PR Indonesia, Best Communicators 2018 kategori Bupati,” ungkapnya.

Baca Juga :   Jalan Babat - Simpang Sukamaju Tahun ini Tuntas

Lanjut Prof Ermaya, beliau juga dimonitor memberdayakan alumni sekolah pemerintahan (purna praja) menduduki jabatan struktural dari tingkat eselon 2 sampai jabatan camat didominasi oleh Alumni Pamong Praja di daerahnya.

“Kita berharap kepada Pak Dodi bisa terus bersinergi dengan IPDN, kedepannya hubungan baik antara IPDN dan Pemkab Muba dapat terjalan harmononis dan baik,” ujarnya.

Sementara itu , Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dr Reyonnyzar Moenek M. Devt. M yang turut hadir pada penyematan lencana yang diterima Dodi Reza Alex menyampaikan, pesan kepada Bupati Muba, untuk terus memberikan peluang serta mengakomodir para alumni dari IPDN.

“Ya jelas, saya amanahkan para adik-adik Junior yang ada di Muba kepada Bupati, lalu bantu juga program yang dijalankan Bupati. Jikalau ada alumni yang melenceng atau nakal silahkan Bupati Muba menjewer saja,” pesan Reyonnyzar yang juga merupakan Alumni APDN.

Ditempat yang sama, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin juga memberikan sambutan dihadapan 3000 praja, yang saat ini mengeyam pendidikan di IPDN menyatakan bahwa , secara pribadi ia sangat memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi kampus IPDN yang selalu mencetak para pamong praja dengan kualitas serta dedikasi tinggi dan loyalitas yang luar biasa bagi untuk pengabdiannya di pemerintahan.

Baca Juga :   9 Napi Bebas Bersyarat

“Saya bangga dan merasa terhormat menerima lencana penghargaan alumni IPDN. Tentu, saya sangat beterima kasih kepada Rektor dan para civitas akademika yang ada dikampus IPDN,” ucap Dodi

Mantan anggota DPR RI dua periode ini juga menambahkan, bahwa para alumni mulai dari IIP, APDN, dan IPDN yang ada di Muba sangat membantu dalam menjalankan roda pemerintahan di Muba.

“IPDN yang ada di Muba sangat diperlukan, dikarenakan saya percaya dan melihat secara langsung atas dedikasi dalam bekerja serta membantu mewujudkan visi misi Muba Maju Berjaya,” katanya.

Dilanjutkan Dodi, dalam menjalankan roda pemerintahan di Pemkab Muba, banyak program strategis yang telah dijalankan salah satunya inovasi pelaksanaan replanting kelapa sawit dan telah secara langsung diresmikan oleh Presien RI Joko Widodo.

Selain itu Presien RI Joko Widodo akan kembali hadir untuk kedua kalinya di Kabupaten Muba, yang rencananya akan meresmikan pembangunan infratruktur jalan yang menggunakan teknologi Aspal campur karet, yang pertama di Indonesia dilaksanakan oleh tingkat kabupaten se- Indonesia.

Dodi Reza juga mengatakan, bahwa awal tahun 2019 dirinya akan membuka lelang jabatan terhadap pejabat esselon II.

“Sebagai wadah kompetensi ASN dan saya yakin para alumni yang mengikuti lelang nanti dapat berkontrubusi dengan baik,” tandasnya. (tri)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Polda Sumsel & Polres Banyuasin Gelar Razia di Jalur Lintas Banyuasin

Banyuasin, KoranSN Gabungan personel Ditres Narkoba Polda Sumsel dan Polres Banyuasin menggelar giat razia (21) ...

error: Content is protected !!