Home / Kota Musi / Dodi-Giri Paparkan Program Bangun Sumsel di Hadapan Megawati

Dodi-Giri Paparkan Program Bangun Sumsel di Hadapan Megawati

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, Dodi Reza Alex-HM Giri Ramandha N Kiemas memaparkan program untuk memajukan Sumsel 5 tahun kedepan dalam Rakerdasus DPD PDIP Sumsel, di hadapan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, Minggu (11/2/2018). (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Dodi Reza Alex-HM Giri Ramandha N Kiemas memaparkan secara langsung programnya untuk memajukan Sumsel lima tahun kedepan, di hadapan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno

Putri, dalam Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) DPD PDI Perjuangan Sumsel, di Asrama Haji, Minggu (11/2/2018).
Dalam kesempatan itu, Dodi menjelaskan bahwa program kerja yang diusungnya bersama Giri terinspirasi dari masyarakat Sumsel yang ingin pembangunan di Sumsel lebih baik, lebih gemilang dan lebih sejahtera.

Setidaknya ada empat program yang dipaparkan Dodi-Giri dihadapan mantan Presiden RI ke 5 tersebut, yaitu perbaikan dan pembangunan infrastruktur sampai ke pelosok desa, program perkebunan rakyat, kemudian pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-api (TAA), dan penyempurnaan program berobat dan pendidikan gratis di Sumsel. Sesuai dengan jargon yang diusung “Sumsel 2 Tahun Bisa’, semua program tersebut dapat terealisasi selama dua tahun kepemimpinan.

“Seluruh jalan akan kita perbaiki dan yang sudah bagus ditingkatkan baik melaui APBN, APBD maupun dana alternatif. Insya Allah bisa,” kata Dodi.

Selanjutnya, program perkebunan rakyat. Program ini berangkat dari data bahwa lebih 80 persen penduduk Sumsel menggantungkan hidupnya pada sektor pertanian dan perkebunan baik kebun karet dan sawit.

“Kita akan meningkatkan produksi karet dan sawit milik rakyat. Sehingga jutaan hektar kebun sawit dan karet rakyat akan kita remajakan. Sebagai bukti tahun lalu saya sudah melakukan sudah peremajaan kebun sawit untuk rakyat. Insya Allh Dodi dan Giri akan melakukan peremajaan sawit, dan karet. Ini akan dikembangkam di Sumsel,” katanya.

Program selajutnya, adalah pembangunan Pelabuhan Tanjung Api Api (TAA) “Dalam 2 tahun Insya Allah pelabuhan TAA dapat terwujud, sehingga dapat menyerap 300 ribu lapangan kerja,” paparnya.

Dodi menambahkan, program yang tidak kalah pentingnya adalah sekolah dan berobat gratis. Program tersebut tentu akan dilanjutkan karena gagasan awal program tersebut berasal dari Muba.

“Untuk meningkatkan informasi generasi milenia, kami akan memasang internet sampai ke desa. Ini sudah dilakukan di Muba,” kata Dodi.

Dodi mengungkapkan, Program 2 Tahun Bisa tidak hanya pada infrastruktur tapi juga pada pembangunan rohani. Oleh sebab itu, mereka akan meningkatkan pembangunan rumah ibadah, rumah tahfiz. Tujuannya agar tidak terjadi konflik antar agama.

“Kami akan berjuang dalam 4 sampai 5 bulan kedepan. Oleh sebab itu, kami minta dukungan seluruh kader PDIP. Atas izin ibu Ketum saya minta kader PDIP mendukung kita dalam Pilgub Sumsel untuk membangun Sumsel menjadi lebih baik. Mari kita maju bersama, bergerak bersama dan menang bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur HM Giri Ramandha Kiemas mengatakan, komitmen mereka sudah jelas, untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Sumsel. “Kita harus bersatu memenangkan Pilgub Sumsel. Kami pastikan sekolah dan berobat gratis dilanjutkan,” paparnya.

Untuk perbaikan jalan, kata Giri, tahun ini DPRD Sumsel dibawah kepemimpinannya telah menganggarkan dana Rp 105 miliar untuk pebaikan jalan di OKUT. “Jika kita terpilih, seluruh jalan privinsi di Prabumulih yang rusak akan diperbaiki. Itu akan kami realisasikan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumsel Ilyas Panji Alam menyatakan, PDIP sudah sangat siap menghadapi pelaksanaan Pilgub Sumsel, 27 Juni mendatang, salah satunya dengan membentuk Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) yang bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pencoblosan. BSPN ini sudah mendapat pelatihan dari PDIP.

“Kita ada BSPN, jadi kita sangat siap untuk mengawasi. Tiap TPS minimal kita tempatkan 2 orang saksi,” katanya.

Namun kata Ilyas, meski sudah sangat siap, PDIP tetap akan berkoordinasi dengan partai pengusung lainnya. “Kalau partai pengusung menyerahkan saksi kepada kita, kita siap, siap orangnya,” ujarnya.

Di sisi lain, dikatakan Ilyas, sebagai Bupati OI, dirinya menargetkan Dodi-Giri menang di OI. “Target kita menang, pokoknya menang, masa bupati kalah,” tukasnya. (awj)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Pembukaan Asian Games di Jakabaring Berlangsung Meriah

Palembang, KoranSN Perhelatan Asian Games XVIII tahun 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang telah ...

error: Content is protected !!