Dodi Janji Lalan Bakal Terang Benderang

Bupati Muba, H Dodi Reza Alex meninjau jembatan yang putus di Kecamatan Lalan. (foto-sumantri/koransn.com)

Sekayu, KoranSN

Setelah sekian lama dalam kegelapan akibat listrik tidak menyala, kini masyarakat Kecamatan Lalan Muba akan menikmati aliran listrik yang terus menerangi rumah-rumah penduduk. Hal itu diungkapkan, Bupati Muba H Dodi Reza Alex saat mengunjungi Kecamatan Lalan, Jum’at kemarin (26/5/2017).

Bukan hanya masalah listrik, dalam kunjungan itu bupati Dodi juga berjanji memprioritaskan perbaikan jalan dan jembatan, terutama jembatan penghubung Desa Karang Makmur dan Karang Rejo di Kecamatan Lalan yang ambruk. Bahkan Dodi  langsung meninjau kondisi jembatan yang putus.

“Kalau ini jalan poros, maka buat jembatan yang lebih besar. Tapi kalau tidak, cukup dibangun dengan yang baru,” tegas bupati.

Bupati juga meminta Camat Lalan untuk mendata 28 jembatan di Lalan guna dilakukan pemeliharaan. “Masalah jembatan, target sebelum lebaran sudah berfungsi kembali. Didata semua jembatan, mana yang layak mana yang tidak agar dapat dilakukan percepatan pembangunan,” imbuh bupati.

Baca Juga :   Gudang Dealer Honda di Bobol Maling, 8 Unit Sepeda Motor Raib

Pada kesempatan itu, Camat Lalan, Ahmad Samsuri S Pd, M Si menyampaikan, selain masalah pembangunan, listrik juga menjadi masalah. Sebab, selama ini warga menikmati listrik setiap tiga hari sekali, sehari hidup tapi dua hari mati.

Menanggapi hal tersebut, Direktur PT MEP, Hazuar Bidui yang juga berada di lokasi menjanjikan perbaikan overload mesin di P1 sehingga nanti, listrik dapat menyala setiap hari walaupun durasi minimal 6 jam perhari.

“Kami usahakan satu minggu mesin selesai diperbaiki. Kemudian, dalam waktu dekat PT MEP akan menyewa dua mesin tambahan untuk menambah daya dan tentunya menambah durasi listrik hidup menjadi 12 jam perhari,” ujar Hazuar.

Usai mendengarkan penjelasan dari  Camat Lalan dan Direktur PT MEP, Bupati Muba H Dodi Reza Alex menjanjikan jika tahun depan akan dibangun pembangkit listrik tenaga gas dengan rute jaringan dari Mangsang ke Lalan. “Bila perlu, tarik juga jaringan dari Banyuasin agar di 2018 Lalan akan terang 24 jam, non stop,” ujar Dodi.

Baca Juga :   Sejumlah Perwira di Polres Lahat Diganti

Setelah pembangunan infrastruktur terlaksana, Dodi berharap, masyarakat memenuhi kewajiban mereka dengan taat. Hal ini guna menjaga konsistensi perusahaan dalam mendukung kesejahteraan masyarakat itu sendiri. “Berikan dulu pelayanan yang terbaik, agar masyarakat tidak ribut ketika ditagih,” ujar Dodi. (tri)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Owner Produk Olahan di OKUS Terima Dana Pembinaan

Muaradua, KoranSN Pemerintah Daerah OKU Selatan hadir memberikan dorongan semangat, sekaligus dana pembinaan terhadap kreativitas …