Senin , Februari 18 2019
Home / Gema Sriwijaya / Dodi Reza Ajak Warga Muba Jaga Kebersihan Toilet Masjid

Dodi Reza Ajak Warga Muba Jaga Kebersihan Toilet Masjid

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin saat bersalaman usai melaksanakan Safari Jumat di Masjid Al Asri Sekayu. (Foto-Humas Pemkab Muba)

Sekayu, KoranSN

Menjaga kebersihan adalah sebagian dari iman, hal inilah yang membuat Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengajak seluruh masyarakat di Bumi Serasan Sekate dalam berbagai kesempatan untuk menjaga kebersihan terutama di toilet masjid sekitar.

Dalam kesempatan Safari Jumat di Masjid Al Asri Sekayu, orang nomor wahid di Muba ini mengatakan, kebersihan toilet masjid menjadi prioritas bersama.

Baca Juga :   Warga OI Usulkan Perda Pengelolaan BUMDes Ditinjau Ulang

“Kalau toilet bersih, Insya Allah ibadah berjalan khusyuk dan kita bisa menjaga rumah Allah SWT,” ungkap Dodi di sela Shalat Jumat Berjamaah di Masjid Al Asri Sekayu.

Sementara itu, Kabag Kesra Muba Opi Palupi mengatakan, ada beberapa riwayat Hadits menjaga dan memperhatikan kebersihan. Selain itu, menjaga kebersihan merupakan komitmen mewujudkan sustanaible city serta sekaligus menyelaraskan fungsi pertumbuhan ekonomi, sosial, dan ekologi dalam proses pembangunan dengan menerapkan prinsip tata kepemerintahan yang baik sukses.

“Ini juga bagian mengantarkan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) meraih penghargaan Adipura kategori Kota Kecil Terbersih dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) beberapa waktu lalu,” pungkasnya. (tri)

Baca Juga :   Pembebasan Lahan Dinilai Tak Tepat Sasaran
Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Polres Mura Siap Kawal Pengambilan Surat Suara

Musirawas, KoranSN Jajaran Polres Mura bersama dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Mura dan Muratara melaksanakan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.