Dodi Reza Alex ‘Sanjo’ ke Kantor Kejari dan PN Muba

Bupati Muba H Dodi Reza Alex saat bersilaturahmi dengan Ketua Pengadilan Negeri Sekayu. (foto/Sumantri)

Sekayu, KoranSN

Dalam Rangka Mempererat hubungan silaturahmi antara Pemkab Musi Banyuasin (Muba) dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Bupati Muba H Dodi Reza Alex menyambangi (sanjo) ke kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Muba dan Pengadilan Negeri (PN) Sekayu, Selasa (6/6/2017).

Kedatangan Bupati Muba ke instansi vertikal itu didampingi Plt Sekda H Apriyadi MSi, Asisten III H Ibnu Saad SSos MSi dan Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan H Rusydan SH MHum.

“Kunjungan ini sebagai bentuk tradisi baru pasca saya dilantik, yang dilaksanakan untuk menyerap aspirasi dan mendorong kerjasama dalam kegiatan-kegiatan penting antara Pemerintah dan FKPD,” kata Dodi.

Selain bekerjasama dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Muba, Dodi juga menghimbau dan mengajak seluruh unsur elemen untuk bekerjasama mendukung program Pemerintah lima tahun kedepan, demi Masyarakat Muba yang Maju dan Berjaya.

Baca Juga :   9 Kades di Rupit Belum Kembalikan Kendaraan Dinas

“Hubungan yang telah terjalin dengan baik selama ini terus ditingkatkan, saling support agar program dari Instansi Vertikal bisa berjalan dan Pemerintah mendapatkan benefit darinya,” harap Dodi.

Pertemuan itu juga membahas upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi, narkoba, judi, pencurian dan lain sebagainya. Seperti yang dilakukan pihak Kejari saat ini yaitu melakukan Penyuluhan Hukum bersama serta meningkatkan Kesepakatan Kerja Sama (MoU) dengan Pemerintah.

“Pandemik narkoba, dan peredarannya patut menjadi perhatian khusus. Bersama Aparat Penegak Hukum, Pemda dan DPRD kita cari solusi bagaimana menekan peredaran narkoba,” ajaknya.

Baca Juga :   Sabu-Sabu Senilai Rp 500 Juta Dimusnahkan

Sementara itu di kantor PN Sekayu membahas perkara konflik agraria di Muba dan solusi yang telah diterapkan selama ini.

“Kita cegah, jangan sampai masalah ini mencuat, karena justru akan menimbulkan kerugian, lebih baik dilakukan mediasi sebelum ke Pengadilan,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Dodi sempat berkeliling meninjau ruang kerja pegawai PN Sekayu dan ruang-ruang sidang yang baru direnovasi tersebut. (tri)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Infrastruktur dan SDM Masih Kendala Pembelajaran Daring

Lahat, KoranSN Sosialisasi dan kunjungan kerja Dewan Pendidikan Sumatera Selatan ke tiga wilayah kabupaten yaitu …