Dodi Reza Bantu APD ke RS Muhammadiyah Palembang

Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin menyerahkan bantuan. (foto-humas pemkab muba)

Palembang, KoranSN

Minimnya kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) bagi Tenaga Medis di luar Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) membuat keprihatinan bagi Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA.

Terlebih pada saat ini masih dihadapkan pada wabah Covid-19, karena kelengkapan APD bagi Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan di Muba mencukupi, Sabtu (27/6/2020) Bupati Muba Dodi Reza menyalurkan bantuan kelengkapan APD untuk tim medis di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang (RSMP).

Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Lic Econ MBA mengungkapkan, sejak terjadi wabah covid-19 dirinya banyak mendengar cerita dan keluhan dari Tenaga Medis di Sumsel dan warga Muba yang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Palembang karena tidak dibekali APD.

“Kita banyak mendapatkan laporan dari warga Muba yang di Palembang dan daerah Sumsel lainnya mereka tidak dibekali APD saat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit, tentu kami perihatin dengan kondisi tersebut,” ungkapnya.

Menurut Dodi, Pemkab Muba tidak hanya konsen dan fokus terhadap pelayanan kesehatan bagi warga Muba yang berada di wilayah Muba saja tetapi juga warga Muba yang ada di luar Muba tetap juga harus diperhatikan.

Baca Juga :   Atasi Banjir di Kecamatan Keluang, Bupati Dodi Segera Normalisasi Sungai Biduk

“Apalagi RSUD Muhammadiyah Palembang yang menjadi RS Rujukan warga Muba utamanya warga dari Kecamatan Lalan, tentu kami Pemkab Muba tergerak untuk membantu kelengkapan APD bagi tenaga medis di RS Muhammadiyah Palembang,” ucapnya.

Lanjut Dodi, dengan bantuan yang diberikan semoga bisa sedikit mengurangi beban Tenaga Medis serta Tenaga Kesehatan di RS Muhammadiyah Palembang. “Semoga ini bermanfaat dan menjadi protect untuk terhindar dari wabah covid-19,” harapnya.

Direktur RS Muhammadiyah Palembang dr Pangestu Widodo mengucapkan terima kasih atas penyaluran bantuan kelengkapan APD sebagai bentuk antisipasi penularan wabah covid-19.

“Bantuan ini sangat bermanfaat dan berguna bagi Tim Medis, ini sangat luar biasa membantu kami jajaran tim medis RS Muhammadiyah Palembang,” ungkapnya.

Dikatakan, saat ini RS Muhammadiyah Palembang terus melayani pasien terkonfirmasi covid-19.

“Pasien terus bertambah, APD tentu menjadi kebutuhan utama untuk melindungi diri. Bantuan pak Bupati Dodi Reza sangat meringankan beban kami tim medis di RS Muhammadiyah Palembang,” terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan Muba, dr Azmi Dariusmansyah MARS merinci adapun bantuan kelengkapan APD dari Bupati Muba Dodi Reza yakni diantaranya Baju APD 50 Pcs, Masker N95 50 buah, Masker Medis 1000 Pcs, Face Shield 10 Pcs.

Baca Juga :   Terima Award 2019, Sumarjono Saragih Puji Inisiatif Sawit Muba

“Kemudian, Sarung Tangan Obgyn 100 Pasang, Sarung Tangan Steril 100 Pasang, Apron 500 Pcs, Tablet Desinfektan 100 Tablet, Softanol Botol 500 Ml 25,” imbuhnya.

“Semoga bantuan kelengkapan APD ini bermanfaat dan berguna serta tim medis di RS Muhammadiyah Palembang tetap semangat melawan wabah covid-19,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin juga didampingi Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP dan Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Muba Rangga Perdana Putra SSTP. (tri)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Jaga Zero Konflik Hingga Pelosok, BAIS Bakal Latih Kades di Muba

Jakarta, KoranSN Komitmen dan keseriusan Bupati Musi Banyuasin Dr Dodi Reza Alex Lic Econ MBA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.