Home / Kota Musi / Dodi Reza Klaim Terima Dukungan Dari Dua Parpol Lagi

Dodi Reza Klaim Terima Dukungan Dari Dua Parpol Lagi

Dodi Reza Alex Noerdin. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Bakal calon Guberbur Sumatera Selatan (Sumsel), Dodi Reza Alex Noerdin mengklaim akan mendapatkan dukungan dari dua partai politik (Parpol) lagi untuk memastikan maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel tahun 2018 mendatang.

Menurutnya, saat ini dirinya sudah mengantongi surat keputusan (SK) dukungan dari dua Parpol, yakni Partai Golkar dan PKB. Dimana, dari kedua partai tersebut sudah berjumlah 16 kursi, 11 kursi dari Golkar dan lima kursi dari PKB.

“Sekarang saya sudah mengantongi dua SK dukungan, dalam waktu dekat insyaallah akan ada dua parpol lagi yang memberikan dukunganya, tetapi bukan dalam bentuk format KPU, seperti B1 KWK karena saya belum memiliki pasangan,” ungkap Dodi, Selasa (19/12/2017).

Ia menyatakan, menghormati keputusan Parpol dan mengikuti sesuai sistem dan proses. Dimana, setiap Parpol memiliki mekanisme sendiri untuk memberikan dukungan kepada calon kepala daerah.

“Saya harus menghormati keputusan mereka, ada yang awal Januari, ada juga akan memberikan dukungan minggu depan, ada juga partai yang last minute merekomendasikan dukungannya untuk pasangan calon kepala daerah. Karena saya kader Golkar dan elektabilitasnya tinggi, jadi Golkar duluan memberikan dukungannya,” jelasnya.

Dodi mengaku, saat ini sedang fokus mencari calon wakil gubernur yang mempunyai kesamaan visi serta misi dan chemistry, lantaran harus bekerja dalam waktu lama.

“Yang pasti saya menerima wakil itu dengan ide dan gagasannya. Kemudian harus siap bekerja selama 24 jam bersama kita,” ujarnya.

Ia menambahkan, semuanya akan diumumkan sebelum tanggal 8 Januari 2018 atau sebelum pendaftaran dari KPU dibuka.

“Pokoknya sebelum tanggal 8 Januari nanti, semuanya akan clear dan kita umumkan untuk dilakukan deklarasi,” tandasnya. (rgn)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Sumsel Terpandang di Mata Internasional

Palembang, Koransn Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo menyampaikan apresiasinya kepada seluruh stakholder Pemerintah Daerah ...

error: Content is protected !!