Selasa , September 25 2018
Home / Gema Sriwijaya / Dodi Reza Resmikan Kecamatan Jirak Jaya

Dodi Reza Resmikan Kecamatan Jirak Jaya

H Dodi Reza Alex Noerdin saat melantik Camat Jirak Jaya yang dijabat oleh Yugo Falintino SSTP MSi yang sebelumnya menjabat Sekcam di Bayung Lencir. (foto-ist)

Sekayu, KoranSN

Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Dodi Reza Alex Noerdin, Kamis (28/12/2017) meresmikan Kecamatan Jirak Jaya yang merupakan kecamatan yang baru dimekarkan. Peresmian tersebut dilakukan di Lapangan Bola Kaki Desa Jirak.

Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, terbentuknya kecamatan ini tidak lepas dari kerja keras semua pihak mulai dari DPRD Muba, masyarakat dan toko masyarakat Kecamatan Jirak Jaya.

“Kami yakin masyarakat akan mendukung pembangunan di Jirak Jaya, dan pihak perusahaan yang ada juga harus bisa mendorong percepatan pembangunan di kecamatan ini,” ujarnya.

Alasan kenapa Kecamatan Sungai Keruh dimekarkan, tidak lepas karena ingin mempercepat pembangunan di Kabupaten Muba.

H Dodi Reza Alex Noerdin, meresmikan Kecamatan Jirak Jaya yang merupakan kecamatan yang baru dimekarkan dilakukan di Lapangan Bola Kaki Desa Jirak.

“Sasaran utama kita adalah membangun jembatan jalan, dan listrik dalam kecamatan ini. Kami juga berpikir masyarakat harus bisa menikmati pembangunan lebih dari yang ada saat ini, pemekaran sungai keruh ini sesuai dengan surat keputusan Kemendagri dan memiliki arti penting tidak sekedar memilih camat dan sekcam yang baru, tapi mempercepat pembangunan serta memperpendek kendali pemerintahan, agar Kecamatan Jirak Jaya bisa berdiri dan maju sendiri,” paparnya.

Baca Juga :   Siap Beroperasi, RS Pratama Pendopo Tunggu Visitasi Provinsi

Sebagai kado istimewa diawal tahun nanti, Dodi menambahkan, bahwa tahun depan akan digelontorkan dana Rp 250 miliar untuk pembangunan di Kecamatan Jirak Jaya.

“Kita bangun daerah segitiga emas atau golden triangel, ketiga kecamatan itu adalah Kecamatan Jirak Jarak Jaya, Sungai Keruh, dan Keluang. Jadi pembangunan tidak hanya terpusat pada daerah lintas timur saja, kita yakin jika jalan sudah terbuka maka akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Kita punya semuanya dan kedepan mudah-mudahan semuanya akan maju,” tutupnya.

Sementara Asisten Pemerintahan Setda Provinsi Sumsel, Dr H Ahmad Najib mengungkapkan, pembentukan Kecamatan Jirak Jaya merupakan yang tercepat di Sumsel, dengan hanya dalam kurun waktu enam bulan.

Baca Juga :   Satlantas Polres Banyuasin Giat Strong Point

“Pembentukan kecamatan ini merupakan yang tercepat di Sumsel. Alhamdulillah memenuhi syarat dan diresmikan,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Sungai Keruh, Yusfarizal SSTP MSi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait yang turut andil dalam pembentukan Kecamatan Jirak Jaya.

“Kedepan kami mohon bantuan untuk mengejar ketertinggalan pembangunan dari kecamatan lain,” ujarnya.

Pada peresmian tersebut dilakukan juga pelantikan terhadap Camat Jirak Jaya yang dijabat oleh Yugo Falintino SSTP MSi yang sebelumnya menjabat Sekcam di Bayung Lencir. Sedangkan untuk jebatan Sekcam Jirak Jaya dijabat Yeyet Wiyatna SSos. Kemudian untuk Sekcam Sungai Keruh dijabat oleh Andi Suharto SSTP MSi. (tri)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Polres Prabumulih Ajak Sukseskan Pemilu 2019 dan Jauhi Narkoba

Prabumulih KoranSN Ajakan dan himbauan menyukseskan Pemilihan Umum Pemilihan Presiden (Pilpres) pada April 2019 kini ...

error: Content is protected !!