Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Muba Maju Berjaya / Dodi Reza: Selamat Bekerja untuk Rakyat

Dodi Reza: Selamat Bekerja untuk Rakyat

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex saat menerima komisioner KPU Muba.(foto-sumantri/koransn)

Sekayu, KoranSN

Bupati Muba Dodi Reza Alex mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Muba terpilih 2019-2024. Dia berharap dewan terpilih dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama menyusun dan melaksanakan program pembangunan untuk meningkatkan kesejahteran rakyat Musi Banyuasin menuju Muba Maju Berjaya 2022.

“Selamat kepada semua caleg terpilih. Selamat bekerja untuk rakyat,” ungkap Dodi, Selasa (13/8/2019).

“Mudah-mudahan para wakil rakyat bisa bersama-sama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muba membangun Bumi Serasan sekate lebih maju. Di sinilah fungsi wakil rakyat, mampu menampung, menerima aspirasi rakyat, lalu disampaikan kepada pemerintah untuk bersama sama membahas dan menindaklanjuti melalui program kerja nyata,” imbuhnya.

Baca Juga :   Endang dan Yusmala Dewi Jadi Lulusan Terbaik Rahmaniyah

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Musi Banyusin (Muba) Thabrani Rizki melalui Kasubag Kajian Perundang-undangan Iin Parlina, mengatakan pihaknya menjadwalkan pelantikan caleg terpilih periode 2019-2024 pada 11 September 2019.

Pelantikan merujuk pada peraturan perundang-undang nomor 23 tahun 2014 dan PP nomor 12 tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tta Tertib DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota, yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

“Jadwal tersebut sudah diterima sekretariat, Insha Allah pelantikan bagi mereka yang terpilih akan dilakukan pada jadwal yang telah ditetapkan,” katanya.

Rencana Pelantikan akan digelar di Gedung DPRD Kabupaten Muba melalui sidang Paripurna.

“Prosesi pelantikan akan dilakukan oleh ketua Pengadilan Negeri Sekayu Kabupaten Muba,” katanya.
Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muba telah menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten periode 2019-2024 hasil pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Baca Juga :   Thia Ajak Kaum Ibu Ikuti Seminar Parenting Bersama Kak Seto

Rapat pleno penetapan calon terpilih anggota DPRD Muba ini digelar Senin (12/8) kemarin di gedung Media Center KPU Muba.

Penetapan dihadiri seluruh Komisioner KPUD Muba dan Sekretaris KPUD Muba, Komisioner Bawaslu Muba, sejumlah calon terpilih DPRD Muba, pihak dari Unsur Pemerintah, Kodim 0401/Muba dan Polres Muba.

“Alhamdulilah kita sudah menggelar pleno terbuka penetapan dan perolehan suara calon terpilih.

Tidak ada interupsi semua berjalan lancar. Berita acara juga sudah kita tanda tangani,” ungkap ketua KPU Muba Maryadi Mustofa usai pleno.

Maryadi mengatakan hasil pleno segera disampaikan ke gubernur melalui bupati. Hasil rapat pleno segera diteruskan untuk digelar pelantikan anggota DPRD yang baru. (tri)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Listrik Menyala Warga Lalan Bersyukur

Lalan, KoranSN Sehari kabar listrik Lalan menyala 24 jam, sejumlah Medsos ‘dibanjiri’ postingan. mulai WhatsApp …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.