Home / Gema Sriwijaya / Dodi Reza Terima 25 Catatan Untuk Lapter Sekayu

Dodi Reza Terima 25 Catatan Untuk Lapter Sekayu


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Bupati Muba Dodi Reza Alex saat menerima audiensi Inspektur Bandar Udara Kemenhub RI dan jajaran. (foto-sumantri/koransn.com)

Sekayu, KoranSN

Rencana pengoperasian bandara khusus di Lapangan Terbang (Lapter) Sekayu mulai menemukan titik terang. Pasalnya, pihak Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI sudah selesai melakukan pemetaan kebutuhan untuk operasional Lapter Sekayu.

“Tahun ini juga akan kita targetkan terealisasi, ini kan bandaranya sudah ada tinggal beberapa perbaikan saja yang akan dilakukan nantinya,” ungkap Inspektur Bandar Udara Kemenhub RI, Alexander saat audiensi dengan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, Selasa (12/3/2019). Dalam kesempatan itu, Bupati Dodi Reza menerima 25 catatan terkait operasional Lapter Sekayu.

Baca Juga :   Heri Amalindo Lepas 200 Peserta JAPAN

Dikatakan, pengoperasian Bandara Khusus Sekayu nantinya juga akan melayani pelatihan penerbangan, bengkel helikopter, dan asrama sekolah penerbangan.

“Lapter Sekayu ini sangat strategis, dan kami yakin ini nantinya sangat berkontribusi baik untuk masyarakat Muba,” katanya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin setelah menerima 25 catatan untuk kebutuhan realisasi operasional Lapter Sekayu ini dirinya segera membentuk tim terpadu untuk percepatan operasional Lapter Sekayu.

“Apapun yang menjadi kebutuhan nantinya akan direaliasikan supaya operasional Kapter Sekayu bisa segera berjalan,” tuturnya.

Baca Juga :   DPRD Muba Sampaikan Dua Raperda Prakarsa

Dodi menambahkan, Lapter Sekayu nantinya tidak hanya dijadikan tempat operasional bandara khusus tetapi juga akan dibangun asrama untuk sekolah penerbangan.

“Selain itu, dengan keberadaan Lapter nantinya dapat menunjang kebutuhan investor untuk berkunjung ke Muba, terlebih saat ini sudah banyak perusahaan swasta yang berdomisili di Muba dan membutuhkan bandar udara,” pungkasnya. (tri)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Safari Ramadhan di Sumber Mukti, Bupati Banyuasin H Askolani: Pembangunan Jalan Penghubung Pulau Rimau Segera Dimulai

Banyuasin, KoranSN Bupati Banyuasin, H Askolani melakukan Safari Ramadhan dan terawih keliling di Desa Sumber …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.