Dokter Dora Tempati Sel Tahanan Berukuran 4X7 Meter di Lapas Merdeka

Gedung lapas perempuan Palembang dijalan Merdeka. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Sel tahanan berukuran 4X7 meter di dalam Lapas Merdeka Palembang kini ditempati oleh mantan Plt Direktur RSUD OKU Timur (OKUT), dr Dora Djunita Pohan yang merupakan tersangka dugaan korupsi di RSUD OKUT.

Demikian dikatakan Kepala Lapas (Kalapas) Merdeka Palembang, Siti Zahro, Minggu (25/3/2018).

Dijelaskan Kalapas, sel tahanan yang dihuni oleh dr Dora bernama di Sel Mapenaling.

“Selama satu minggu dr Dora akan ditempatkan di dalam Sel Mapenaling, yang ukurannya hanya seluas 4X7 meter,” katanya.

Menurutnya, Sel Mapenaling diperuntukan para tahanan yang baru masuk di dalam Lapas Merdeka Palembang.

“Nanti, setelah satu minggu kedepan barulah dr Dora dipindahkan ke tahanan Tipikor,” jelasnya.

Masih dikatakannya, jika dr Dora ditahan di Lapas Merdeka dalam rangka persiapan persidangan yang nantinya akan dijalani oleh tersangka di pengadilan.

“dr Dora merupakan tahanan yang dititipkan kejaksaan selama 20 hari kedepan dalam rangka persiapan persidangan di pengadilan, meskipun demikian dia (dr Dora) kami berlakukan sama dengan tahanan lainnya,” tandasnya.

Baca Juga :   17 Orang Pengguna Narkoba Terjaring Razia BNN

Diberitakan sebelumnya, Jumat pagi (23/3/2018) dr Dora Djunita Pohan resmi ditahan jaksa Kejati Sumsel di Rutan Merdeka Palembang. Penahanan dilakukan setelah dr Dora menjalani pemeriksaan dan ditetapkan sebagai tersangka.

Asisten Intel Kejati Sumsel, Deddy Suwardy mengatakan, setelah diamankan oleh pihaknya di Tangerang dan dibawa ke Kejati Sumsel, dr Dora langsung dilakukan pemeriksaan.

“Dari hasil pemeriksaan, pukul 09.00 WIB dr Dora ditahan di Rutan Merdeka Palembang,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kamis (22/3/2018) dr Dora diperiksa Kejati Sumsel kurang lebih selama 8 jam secara maraton sejak pukul 17.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB dini hari.

Pemeriksaan tersebut dilakukan setelah sebelumnya tim Kejagung RI bersama Kejati Sumsel melakukan penangkapan terhadap dr Dora Djunita Pohan di salah satu mall di Tangerang, Rabu sore (21/3/2018).

Penangkapan dilakukan setelah dr Dora dua kali tidak menghadiri panggilan jaksa penyidik Kejati Sumsel untuk dilakukan pemeriksaan sebagai saksi terkait dugaan korupsi di RSUD OKU Timur. Seusai diamankan di Tangerang, dr Dora diterbangkan ke Palembang untuk dilakukan pemeriksaan di Kejati Sumsel.

Baca Juga :   Transaksi di Musirawas, 2 Pengedar Narkoba Asal Muba Dibekuk

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sumsel, Hari Setiyono, Jumat dini hari (23/3/2018) mengatakan, dalam dugaan kasus ini anggaran yang diduga diselewengkan dr Dora merupakan anggaran untuk para dokter ahli spesialis yang dipekerjakan di RSUD OKU Timur.

“Dari hasil pemeriksaan saksi dan pemeriksaan terhadap dr Dora maka penyidik telah menetapkan tersangka kepada dr Dora dalam dugaan kasus ini,” ujarnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Ingatkan Putra Rhoma Irama Hadiri Panggilan Penyidik

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan Romy Syahrial, putra pedangdut Rhoma Irama, menghadiri panggilan …