Home / Ekonomi / Donor Darah Warnai HUT ke-58 Pusri

Donor Darah Warnai HUT ke-58 Pusri

Manajer K3LH, Balia Akhmad saat turut serta mendonorkan darahnya pada donor darah HUT Pusri ke 58, di gedung serbaguna Pusri Palembang, Selasa (20/12/2017). (Foto-Ferdinand/Koran SN)

Palembang, KoranSN

Dalam rangka menyambut HUT ke-58 PT Pusri menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa donor darah diikuti keluarga besar PT Pusri. Hal tersebut dikatakan Manager K3LH PT Pusri, Balia Akhmad di sela-sela kegiatan donor darah di Gedung Serba Guna Pusri, Rabu (20/12/2017).

“Dikatakannya, PT Pusri Palembang rutin menggelar kegiatan donor darah dalam setahun tiga kali. Bahkan pada moment- moment tertentu juga sering digelar donor darah. “Jadi dalam setahun kita bisa gelar sampai 4 kali,” ujarnya.

Dikatakannya, jika saat ini baru sekitar 10-15 % dari 2.391 karyawan Pusri, yang mendonorkan setiap gelaran bakti sosial donor darah di PT Pusri Palembang.

“Kalau bisa lebih dari itu. Belum lagi kalau kita mengajak keluarga kita masing-masing ikut donor. Kemudian belum lagi tenaga non organik (outsourcing),” jelasnya.

Ia juga mengingatkan akan pentingnya karyawan mendonorkan darahnya. Selain membantu sesama manusia yang butuh donor darah, juga untuk kesehatan sirkuliasi darah di diri pendonor.

Panitia bakti sosial donor darah juga ingin menggugah kesadaran karyawan yang masih belum mendonorkan darahnya. Dimana kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yaitu RS PT Pusri dan Gedung Serbaguna. Sementara pendonornya dari karyawan organik, keluarga karyawan , outsorsing dan pensiunan.

“Target setiap kali gelaran donor 350 kantong, dimana kami juga memiliki komunitas golongan darah yang pengelolaan oleh General Manager Teknologi PT Pusri, R A Rahim Umar sehingga jika diperlukan bisa dibantu segera,” tandasnya.

Selain kegiatan donor darah, PT Pusri juga akan melaksanakan puncak HUT PT Pusri pada 24 Desember di lapangan PT Pusri dan malamnya akan ada hiburan dari artis ibu kota Denada. Selain itu pada 29 Desember akan dilakukan pengantongan terakhir serta pada 15 Januari 2018 akan dilaksanakan jalan santai.

“Acara sedikit mundur, karena kita banyak acara,” pungkasnya. (ima)

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Sumsel Terpandang di Mata Internasional

Palembang, Koransn Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo menyampaikan apresiasinya kepada seluruh stakholder Pemerintah Daerah ...

error: Content is protected !!