Dorong Mura dan Muratara Fokus Program Pembangunan Desa Teringgal



Gubernur Sumsel, H Herman Deru mendengarkan langsung paparan Bupati Kabupaten Musi Rawas Hj Ratna Machmud dan Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara Devi Suhartoni berkenaan dengan program pembangunan infrastruktur. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru mendengarkan langsung paparan Bupati Kabupaten Musi Rawas Hj Ratna Machmud dan Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara Devi Suhartoni berkenaan dengan program pembangunan infrastruktur dikedua kabupaten bertetangga tersebut, bertempat di ruang tamu Gubernur Sumsel, Senin (8/3/2021).

Baca Juga :   2761 KPPS se-Kabupaten Muratara Dilantik

Dalam kesempatan itu Gubernur H Herman Deru menuturkan, Pemerintah Provinsi Sumsel berupaya untuk mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur secara merata di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel.

Salah satu caranya dengan mengucurkan Bantuan Gubernur Khusus (Bangubsus) secara proporsional bagi setiap daerah dengan memprioritaskan mengangkat potensi di masing-masing daerah agar menjadi ikon yang eye catching.

“Dua kabupaten ini butuh sentuhan secara khusus kalau perspektif kita melihatnya dari angka kemiskinan, kita bedah dulu persoalanya. Bahwa Mura memiliki desa tertinggal sangat banyak, Muratara hasil pemekarannya. Apa yang menyebabkan kemiskinan itu adalah biaya hidup yang tinggi, infrastruktur yang tidak memadainya, sehingga konektifitas terhambat,” katanya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Kontraktor Lokal Muratara Santuni 31 Anak Yatim Desa Sukamenang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Fraksi PDIP Minta Pemkab Muratara Bayar SPH

Muratara, KoranSN Yudi Nugraha, anggota DPRD Muratara dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) minta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.