Sabtu , Oktober 20 2018
Home / Gema Sriwijaya / DPMD-P3A Serahkan Aplikasi Siskeudes

DPMD-P3A Serahkan Aplikasi Siskeudes

Sekretaris DPMD-P3A, Adasril menyerahkan Aplikasi Siskeudes kepada Sekcam Rupit, Eko Hamma. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Pemkab Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD-P3A) menyerahkan aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) yang baru tahun 2018 kepada operator dan bendahara desa dalam wilayah kecamatan Rupit Kabupaten Muratara di Ruang Rapat Kantor Camat Rupit, Selasa (13/2/2018).

Sekretaris DPMD-P3A Muratara Adasril mengatakan, penyerahan aplikasi siskeudes sekaligus pelatihan masalah penyusunan anggaran desa.

“Sebagai pembaharuan Siskeudes tahun 2017 yang mungkin terdapat kelemahan-kelemahan, dan pada tahun 2018 ini akan diperbaiki semaksimal mungkin,” katanya.

“Kalau masih ada pembaharuan mungkin akan diberikan setiap tahun, tapi seandainya sudah sempurna dan sudah berjalan dengan baik maka cukup sampai disitu. Misalnya, kalau masih ada kelemahan -kelemahan mungkin akan diadakan lagi untuk tahun-tahun berikutnya,” tambah Adasril.

Baca Juga :   Gandeng Unsri, Ini Permintaan Heri Amalindo

Pihaknya berharap agar seluruh desa yang sudah diberikan aplikasi Siskeudes yang baru agar dapat membuat laporan keuangan desa dengan baik dan tidak terjadi kesalahan-kesalahan dalam membuat laporan dan tepat waktu.

“Kita berharap kepada desa-desa yang sudah diberikan Siskeudes yang baru, agar sistem keuangan di desa bisa berjalan dengan baik dan tersusun dengan rapi, tidak menimbulkan lagi kesalahan-kesalahan dan bisa menyelesaikan laporan itu tepat waktu serta tidak menghambat kegiatan-kegiatan tahun berikutnya,” harapnya.

Sementara Sekretaris Camat Rupit Eko Hamma mengatakan penyerahan aplikasi dan penyusunan anggaran untuk tahun 2018 di hadiri oleh DPMD.

Baca Juga :   Pembangunan MotoGP Masih Tunggu Investor

“Memang dijadwalkan untuk seluruh kecamatan, kita cuma memfasilitasi. Kalau hari ini (kemarin) memang jadwalnya untuk Kecamatan Rupit,” kata Eko.

Saat ditanya apakah ada kelemahan pada aplikasi Siskeudes yang lama, Sekcam mengatakan, yang namanya aplikasi itu pasti ada. “Kalau untuk tahun ini mungkin perlu diserahkan kepada seluruh desa untuk pembaharuan dan penyempurnaan,” tandasnya. (snd)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Hj Heriyati Askolani Tutup Usia

Banyuasin, KoranSN Hj Heriyati Askolani AMD binti Saari, istri Bupati Kabupaten Banyuasin H Askolani, Kamis ...

error: Content is protected !!