Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / DPMPD3A Gelar Sosialisasi Program Pemkab Empat Lawang

DPMPD3A Gelar Sosialisasi Program Pemkab Empat Lawang

Suasana sosialisasi Dinas DPMPD3A di Aula Kantor Camat Tebing Tinggi, Rabu (13/2/2019). (foto-fahlevi/koransn.com)

Empat lawang, KoranSN

Untuk mendukung Program Bupati Empat Lawang, DPMPD3A melakukan mobile keliling ke 10 kecamatan menggelar sosialisasi Program Pemkab Empat Lawang. Hal tersebut dikatakan Kepala DPMPD3A, Agus Rhocman Basuki saat acara sosiliasai di Aula Kantor Camat Tebing Tinggi, Rabu (13/2/2019).

“Acara ini tujuannya untuk mensingkrokan program Pemkab Empat Lawang MADANI dengan seluruh Kepala Desa di Empat Lawang. Kemudian untuk para kepala desa, laporan Siskeudes agar segera mungkin harus sudah selesai atau rampung. Laporan Siskuedes anggaran 2018 itu, harus sudah selesai, deadline samapai tanggal 15 harus sudah diserahkan ke Tim Satgas Kabupaten,” tuturnya.

Baca Juga :   Shella-Figo Sabet BGS

Ia mengaku terkejut, jika masih ada kepala desa yang belum selesai SPJ Dana Desa (DD) tahun 2018. Padahal waktu penyelesaian Sistem Keuangan Desa (Siskuedes) tersebut tanggal 15 Febuari 2019. Itu artinya tinggal dua hari lagi.

“Saya tanya ke Pak Kades di Kecamatan Tebing Tinggi dan Saling, sanggup apa belum, ‘Belum’, jawab Kades. Kenapa belum, apa alasannya SPJ belum selesai, seharusnya SPJ itu sudah selesai,” kata Agus di hadapan Kades se-Kecamatan Tebing Tinggi dan Saling, saat sosialisasi tersebut.

Lanjut Agus, Masalah Siskuedes ini berdasarkan Ultimatum Bupati Empat Lawang SPJ DD tahun 2018, harus selesai tanggal 15 Febuari 2019 ini.

Baca Juga :   Dorong BBM Satu Harga di Muba

“Ini perintah Pak Bupati Siskuedes ini, tanggal 15 Febuari harus sudah sampai ke Satgas Kabupaten, jadi nanti dari operator Desa diserahakan ke Satgas Kecamatan, dari Kecamatan diserahkan ke Satgas Kabupaten,” tungkasnya.

Di tempat yang sama, Camat Tebing Tinggi Suan Amry mengungkapkan, untuk para Kepala Desa yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi agar mendukung Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang.

“Untuk para Kades,laporan Siskuedes agar jangan ditunda tunda lagi,sebab tadi sudah ditegaskan oleh Kepala DPMPD3A deadline laporan Siskuedes tinggal 2 hari lagi tanggal 15 Febuari bulan ini,” pungkasnya. (foy)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Drs Djonny Gelar Reses Perorangan di Kelurahan Wira Karya

Lubuklinggau, KoranSN Drs Djonny anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau Daerah Pemilihan (Dapil) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.