DPP Ambil Alih Surat Pengantar dari Hanura Sumsel

Bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel, Herman Deru-Mawardi Yahya mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Gubernur-wakil Gubernur Sumsel 2018 di KPU Sumsel. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Surat pengantar dukungan untuk pasangan Calon Gubernur Sumsel dan Wakil Gubernur Sumsel Herman Deru- Mawardi Yahya yang seharusnya ditandatangani oleh Ketua DPD Partai Hanura Sumsel dan sekretaris, diambil alih oleh DPP Hanura, dalam hal ini oleh Koordinator wilayah Sumsel-Babel DPP Hanura Fauzi Amro dan Wakil Sekretaris DPP Hanura Hendri Zainudin.

Surat ini menjadi salahsatu syarat yang diwajibkan oleh KPU Sumsel untuk mengikuti pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel, Juni 2018 mendatang.

“Pengambil alihan ini berdasarkan PKPU nomor 3 tahun 2017 pasal 39 ayat (2) dan ayat (3) bahwa dalam proses bupati walikota se Indonesia ini, dalam hal pendaftaran calon, prosesnyanya bisa diambil alih oleh DPP,” terang Koordinator wilayah Sumsel-Babel DPP Hanura Fauzi Amro, usai mengantar pasangan Herman Deru-Mawardi mendaftar ke KPU Sumsel, Selasa (9/1/2018).

Baca Juga :   Sidang Suap 16 Proyek Muara Enim, Ramlan Ngaku Difitnah & Minta Dibebaskan Hakim

Menurutnya, pengambil alihan itu, dikarenakan di saat bersamaan dengan pendaftaran Herman Deru-Mawardi, Ketua DPD Hanura Sumsel Mularis Djahri sedang berada di Jakarta.

“Ketua dalam perjalanan, baru tadi selesai jam 3 di Golkar,” ujarnya.

Sementara itu, Bakal Cagub Sumsel Herman Deru enggan mengomentari pengambil alihan surat pengantar dari Hanura tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan internal Partai Hanura.

“Saya tidak punya kompetensi mengkomentari internal partai,” katanya.

“Harapan kami, kepada seluruh kader partai pengusung, mari bekerjasama dan sama-sama bekerja, mari berpikir yang sama, sama-sama berpikir untuk menang dan untuk kebaikan Sumatera Selatan,” pungkas Deru.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Kalahkan PSGC Ciamis 3-1

Sementara Ketua KPU Sumsel Aspahani mengatakan, setelah masa pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel, selanjutnya akan dilakukan tes kesehatan pada 11 Januari 2018.

“Akan ada pemeriksaan kesehatan serentak tanggal 11 Januari, ini terkait tes psikologi dan tes bebas narkoba. Tanggal 19 Januari, hasil pemeriksaan akan kita terima langsung dari IDI,” kata Aspahani. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

IPSI Palembang Gelar Kejurkot 12-14 Februari

Palembang, KoranSN Guna memajukan cabang olahraga Pencak Silat di Kota Palembang, Pengurus Cabang (PC) Ikatan …