DPR: Kebijakan Harga Gas Signifikan Tingkatkan Produktivitas Industri



Ilustrasi salah satu industri yang menggunakan pipa gas bumi.(Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Ketua Komisi VII DPR RI Alex Noerdin menyatakan bahwa kebijakan harga gas yang ditetapkan sebesar 6 dolar AS per MMBTU untuk sejumlah industri tertentu dinilai menghasilkan dampak yang signifikan terhadap peningkatan produktivitas beragam industri.

“Manfaatnya (kebijakan harga gas) cukup signifikan dengan peningkatan produktivitas industri tersebut,” kata Alex Noerdin dalam rilis di Jakarta, Kamis.

Alex Noerdin telah memimpin tim kunjungan kerja Komisi VII DPR RI ke Sidoarjo, Jawa Timur, tepatnya ke PT Ispat Indo yang merupakan produsen baja dan pelaku industri yang sudah menikmati pasokan gas dengan harga 6 dolar AS per MMBTU sejak 2020 lalu untuk proses produksi baja mereka.

Baca Juga :   Omas Sempat Dirawat Sebelum Wafat

Ia mengemukakan hasil penjelasan direksi PT Ispat Indo menyebutkan bahwa kebijakan tersebut sangat bermanfaat dan cukup signifikan dengan peningkatan produksi perusahaan tersebut. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Indonesia Serukan Solidaritas Global Akses Vaksin COVID-19 di PBB

Jakarta, KoranSN Indonesia kembali menyerukan pentingnya solidaritas global untuk memastikan akses vaksin COVID-19 yang berkeadilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.