DPR Minta Pemberi Izin Terbang Lion Air JT 610 Diperiksa

Hari Kedua Evakuasi Jenazah dan Puing Pesawat Lion Air JT610. (foto-net/vivanews.com)

Jakarta, KoranSN

Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta adanya proses pemeriksaan terhadap petugas pemberian izin laik penerbangan pada insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang pada Senin pagi, 29 Oktober 2018.

“Saya minta yang memberikan izin ini diperiksa kenapa dia bisa mengeluarkan izin,” kata Bambang di crisis center Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, Selasa (30/10/2018).

Dikatakannya, padahal sehari sebelum penerbangan pesawat terbaru milik Lion Air dengan boeing 737 MAX 8 menuju Pangkal Pinang, pesawat tersebut telah mengalami gangguan saat perjalanan malamnya rute Denpasar-Jakarta.

Baca Juga :   UIN Yogya Akan Pecat Mahasiswa di Kerusuhan Buruh

“Kan sudah ada gangguan, lalu kenapa harus digunakan lagi. Ini harus ditelisik lebih jauh, apakah ada faktor kelalaian atau tidak,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya ke posko tersebut, ia mengungkapkan rasa belasungkawa, serta mengecek proses pendataan di crisis center.

“Memang, fokus di Halim, tetapi saya lihat sini berjalan dengan baik, terutama proses fasilitas keluarga korban,” ujarnya.

Pesawat Lion Air rute dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Pesawat tersebut dikemudian Capt. Bhavye Suneja dan copilot Harvino. (viva.co.id)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bersepeda Jaga Jarak 20 Meter di Tengah Pandemi COVID-19

Jakarta, KoranSN Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Reisa Broto Asmoro mengatakan ketika …