Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / DPRD Banyuasin Minta Pertagas Bantu Air Bersih

DPRD Banyuasin Minta Pertagas Bantu Air Bersih

Anggota DPRD Banyuasin Dapil V, saat meninjau galian pipa Pertagas, Kamis (11/1/2018). (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Anggota DPRD Banyuasin Dapil V, Sakri mendesak PT Pertagas segera menyediakan air bersih gratis buat warga Banyuasin khususnya Kecamatan Banyuasin III dan Sembawa yang terdampak galian pipa pertagas. Hal ini berdasarkan kelurahan warga yang terdampak dari galian pipa Pertagas, Kamis (11/1/2018).

Sebelumnya, warga Pangkalan Balai, Deni mengaku, sudah beberapa hari ini air PDAM sudah tidak hidup lagi. “Kami telepon pegawai PDAM katanya suplai air bersih terganggu akibat galian pipa pertagas,” ujar Deni.

Deni mengaku, kecewa dengan tidak mengalirnya air PDAM, padahal ia sudah bayar PDAM tepat waktu, tetapi air tersendat-sendat.

Anggota DPRD Banyuasin Sakri saat diwawancarai usai reses menjelaskan, banyak air kesulitan air bersih, akibat dari galian pipa Pertagas.

“Ini akibat galian pipa Pertagas yang menyebabkan banyak pipa PDAM pecah dan suplai air bersih jadi terganggu,” tukas Sakri.

Sakri mengatakan, setelah mendengar keluhan dan laporan warga, baik tertulis maupun secara lisan banyak sekali yang mengeluh kekurangan air bersih.

“Ironisnya warga hanya pasrah dan hanya bisa bertahan dari kekurangan air bersih, tanpa ada bantuan, dan mengandalkan air hujan,” kata Sakri.

Deputi Projek Manager Pertagas Eka Yogatama, mengatakan, untuk pipa PDAM yang pecah akibat terkena alat berat secepatnya diperbaiki.

“Kami menyiapkan mobil tangki untuk untuk membantu warga yang kekurangan air bersih gratis, melalui PDAM,” kata Eka Yogatama. (sir)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Sekda Janji Laporkan PNS OKI Bolos ke Menpan RI

Kayuagung, KoranSN Usai mendapat libur Idul Fitri selama 11 hari, para Aparatur Sipil Negara (ASN) ...

error: Content is protected !!