DPRD Berikan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati Muratara Tahun 2019

Ketua DPRR Muratara, Efriansyah menyerahkan rekomendasi ke Bupati HM Syarif Hidayat. (foto-sunardi/koransn)

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengggelar rapat rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Muratara tahun 2019.

Rapat berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Muratara dipimpin langsung Ketua DPRD Muratara, Efriansyah dan dihadiri Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, Wakil Ketua II DPRD Muratara Devi Ariyanto, Sekwan Muratara H Saidi, Sekda Muratara, Anggota DPRD Muratara dan sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkab Muratara. Kamis (14/5/2020).

Dalam kesempatan itu perwakilan anggota DPRD Muratara, Andika menyampaikan berbagai masukan dan rekomendasi terhadap seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemkab Muratara.

“DPRD minta kepada Bupati Muratara untuk menambah anggota Pol PP di setiap Desa, kemudian DPRD meminta kepada protokol dan komunikasi pimpinan (Prokopim) Agar membuplikasikan setiap kegiatan pemerintah daerah di Kabupaten Muratara, baik dibidang pembangunan, ekonomi, sosial dan lain sebagainya,” katanya saat membacakan rekomendasi DPRD Muratara kepada Bupati Muratara.

Baca Juga :   Gebyar Honda Fest Masuk SMA Negeri 1 Muba

Selain itu lanjut Andika, DPRD menyoroti masih banyak perusahaan perusahaan di Kabupaten Muratara yang belum memiliki izin dan masih ada perusahaan perusahaan yang masih menggunakan izin dari Kabupaten Induk yaitu Kabupaten Musi Rawas.

“Untuk itu DPRD meminta kepada Dinas Perizinan agar menertibkan izin perusahaan perusahaan tersebut agar dapat meningkatkan PAD Kabupaten Muratara dimasa yang akan datang,” harapnya.

Sementara itu Bupati Muratara HM Syarif Hidayat mengapresiasi yang sangat tinggi kepada DPRD Muratara yang telah menyelesaikan pembahasan LKPJ Bupati Muratara tahun 2019 melalui rapat komisi antara perangkat daerah.

“Kami mengucapkan terimakasih atas masukan dan rekomendasi yang telah disampaikan terhadap penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Muratara.

Baca Juga :   Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Wartawan Bermartabat

Lanjutnya, apabila dicermati dari catatan tersebut secara keseluruhan menunjukkan anggota Dewan yang terhormat mempunyai perhatian yang cukup besar terhadap peningkatan kinerja Pemerintah Kabupaten Muratara, baik dalam melaksanakan pembangunan pemerintahan maupun pembinaan perangkat yang tentunya tujuan akhir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Muratara sebagaimana tertuang dalam visi dan misi pembangunan Bupati dan wakil Bupati Muratara terkait rekomendasi yang telah disampaikan.

“Kami meminta kepada seluruh perangkat daerah untuk merespon dan menyikapi dan menjadikan rekomendasi tersebut sebagai bahan intropeksi dan membenahi kekurangan kekurangan yang ada,”Pungkasnya. (adv/snd)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati H Askolani Buka Rapat Koordinasi OPD Kabupaten Banyuasin

BUPATI Banyuasin, H Askolani didampingi Wabup H Slamet dan Sekda HM Senen Har membuka rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.