Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Advetorial / DPRD Kota Prabumulih Sahkan Perubahan RAPBD 2019

DPRD Kota Prabumulih Sahkan Perubahan RAPBD 2019

Wakil Ketua DPRD Prabumulih, HM Daud Rotasi menandatangani berkas RAPBD 2019. (foto-andi fatra/koransn)

MENGHITUNG hari sebelum dilantiknya anggota dewan yang baru, DPRD Kota Prabumulih kembali menggelar rapat paripurna, Senin (9/8/2019).

Kali ini, rapat mengagendakan pengesahan Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2019.

Pengambilan keputusan terkait Raperda APBD tahun anggaran 2019 ini merupakan salah satu tahapan yang penting dalam proses penetapan Raperda menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Ketua DPRD kota Prabumulih H Ahmad Palo SE mengatakan, Badan Anggaran telah bekerja dengan cermat sesuai ketentuan yang berlaku dan semoga apa apa yang sudah diprogramkan pada setiap OPD dapat laksanakan. Harapan kami dengan adanya perubahan anggaran 2019 semoga bisa menggunakankannya dengan prosedur hukum.

Baca Juga :   Lahat Genjot Infrastruktur untuk Air Bersih

Walikota Prabumulih H Ridho Yahya menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada pimpinan dan segenap anggota dewan atas kebersamaan dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Prabumulih selama ini.

Dijelaskannya, sesuai penyampaian nota keuangan Raperda tentang APBD perubahan tahun anggaran 2019, pada hari Senin kemarin, penyusunan Raperda APBD ini telah disesuaikan dengan arah kebijakan pokok pembangunan Kota Prabumulih, yang merupakan prioritas dan tertuang dalam Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) tahun anggaran 2019.

“Pembahasan ini telah dilakukan secara transparan dan akuntabel dalam suasana paling memahami tugas dan fungsi eksekutif dan legislatif,” katanya.

Baca Juga :   Herman Deru: Dekranasda Harus Sigap Ikuti Kemajuan Zaman

Adapun kesepakatan APBD perubahan tahun 2019, yaitu Pendapatan Asli Daerah sebesar Rp 106.773.091.263, Dana Perimbangan sebesar Rp 775.279.015.979 dan dana lain lain Pendapatan daerah yang sah sebesar Rp 249 134.734.262. Jadi total Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkot Prabumulih sebesar Rp 1.131.186.841.504. (and/adv)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Walikota Alpian: Pemprov Sumsel Bantu Percepatan Pembangunan Infrastruktur

UNTUK mempercepat penyelesaian jalur menuju Bandara Atung Bungsu Kecamatan Dempo Selatan, sepanjang sekitar 300 meter, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat