Home / Gema Sriwijaya / DPRD Kota Prabumulih Serahkan Rekomendasi LKPJ Walikota 2017

DPRD Kota Prabumulih Serahkan Rekomendasi LKPJ Walikota 2017

Pjs Wako Prabumulih H Richard Menerima rekomendasi LKPJ Wako tahun anggaran 2017. (foto-andi fatra/koransn.com)

Prabumulih, KoranSN

Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih dengan agenda penyerahan rekomendasi LKPJ Walikota tahun anggaran 2017 dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Prabumulih, H Ahmad Palo SE di Gedung DPRD Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Kota Prabumulih, Senin (30/4/2018).

Dalam rapat paripurna tersebut DPRD Kota Prabumulih menyerahkan rekemomendasi LKPJ Walikota tahun 2017 kepada Pjs Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi AP MSi.

Ketua DPRD Kota Prabumulih, H Ahmad Palo mengaspresiasi atas keberhasilan walikota dalam membangun Kota Prabumulih dengan segala program yang sudah terealisasi dan diraihnya berbagai prestasi. Kedepan ia berharap pembangunan di segala bidang dapat diteruskan dan ditingkatkan lagi untuk menuju masyarakat yang adil dan sejahtera.

Sementara itu, Ketua Fraksi DPRD dari Partai Hanura, Hartono Hamid SH dalam penyampaian rekomendasinya mengatakan, bahwa penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ kepala daerah tahun 2017 merupakan wujud implementasi PP No 3 Tahun 2007. Dimana rekomendasi ini dimaksudkan sebagai upaya membangun sinergitas antara eksekutif dengan legislatif, yang menjalankan fungsi pengawasan dalam pemerintahan daerah. Khusus dalam penggunaan pos setiap anggaran yang masuk pada kas APBD dan APBN, harus transparan dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Prabumulih.

Baca Juga :   RDP Temukan Jalan Buntu, Warga dan PT Medco Belum Ada Kesepakatan

Hal tersebut, lanjut dia, merupakan wujud terlaksananya proses check and balance dalam melahirkan dan mengimplementasikan kebijakan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat adil dan makmur.

Dalam kesempatan itu pula ia memberikan kritikan dan saran kepada setiap SKPD Pemkot Prabumulih, agar dapat memperbaiki kinerja lebih baik lagi.

Usai menerima LKPJ Wako 2017 , Pjs Wako Prabumulih H Richard berjabat tangan dengan jajaran anggota DPRD.

Diantaranya; Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar dapat melunasi hutang dengan pihak ketiga sebesar Rp 3 M di tahun 2018 ini. Kemudian PDAM diharapkan dapat melayani masyarakat dalam memberikan kontribusi air bersih secara merata dan membangun gudang untuk penampungan pipa.

Lalu proyek Pasar Tradisional Modern (PTM ) agar segera diaudit untuk diuji kelayakannya, sebelum difungsikan oleh masyarakat.

Baca Juga :   Nginap 3 Malam, Bayar 2 Malam di Hotel Grand Zuri Lahat

“Lalu untuk para camat, diharapkan dapat menjaga kebersihan lingkungan di tingkat kecamatan masing masing dengan memperhatinkan parit atau drainase,” ujar Hartono Hami.

Ia menambahkan, pemerintah telah berusaha seoptimal mungkin mengidentifikasi isu-isu strategis dan permasalahan yang berkembang di tengah masyarakat, yang kemudian diformulasikan menjadi strategi dan kebijakan yang dituangkan kedalam dokumen RPJMD maupun RKPD nantinya.

Dirinya mengakui, berbagai indikator makro memperlihatkan kinerja yang cukup signifikan, antaralain pertumbuhan ekonomi yang positif, peningkatan pendapatan perkapita, ada yang mencapai target dan ada yang belum.

Kemudian peningkatan indeks pembangunan manusia, dan menurunnya angka kemiskinan yanh merupakan gambaran pencapaian yang selama ini harus dipertahankan dan tingkatkan lagi.
Rapat tersebut dihadiri oleh Pjs Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi AP MSi, Sekda, Kapolres, Kajari, Kadin, Kabag Camat, Lurah dan para tamu undangan lainnya. (and)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemprov Sumsel Segera Bangun GOR di PALI

PALI, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menghadiri langsung Opening Ceremony Turnamen Sepakbola …