DPRD Muratara Gelar Rapat Paripurna Dengarkan LKPJ Bupati Tahun 2019

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat saat menyampaikan LKPJ tahun 2019 dalam Rapat Paripurna DPRD Muratara.(foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) gelar rapat paripurna mendengarkan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Muratara tahun 2019.

Rapat berlangsung diruang rapat paripurna DPRD Muratara dipimpin oleh Ketua DPRD Muratara, Efriansyah serta dihadiri oleh Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, anggota DPRD Muratara, Sekwan Muratara H.Saidi dan pejabat lainnya, Senin (27/4/2020).

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat mengatakan LKPJ merupakan laporan yang disampaikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) kepada DPRD yang memuat hasil penyelenggaraan pemerintah yang menyangkut pertanggungjawaban kinerja yang dilaksanakan oleh Pemda selama satu tahun anggaran mengingat penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun 2019 telah berakhir.

Baca Juga :   Pimpin Rapat Staf, Kepala Bappeda Beri Arahan

“Saya selaku Bupati berkewajiban untuk menyampaikan LKPJ akhir tahun anggaran 2019 kepada DPRD melalui rapat paripurna untuk mempresentasikan kemajuan penyelenggaraan pemerintah dan kinerja pembangunan yang telah dicapai selama tahun anggaran 2019,” katanya saat menyampaikan LKPJ tahun 2019.

Lanjut Orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan, melalui laporan ini pihaknya berharap dapat menjadi sarana bagi publik untuk memperoleh transparansi dan akuntabilitas atas kinerja Pemkab Muratara selama kurun waktu 2019 yang merupakan tahun keempat RPJMD Kabupaten Muratara tahun 2016-2021.

“Saya berharap dengan adanya penyampaian LKPJ ini akan mendapatkan saran, masukan dan rekomendasi demi perbaikan dan penyempurnaan bagi penyelenggaraan pemerintah daerah dimasa yang akan datang,” harapnya.

Baca Juga :   Ketua GANN Sumsel Kobarkan Semangat Ribuan Pemuda Benci Narkoba

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Muratara, Efriansyah mengatakan hari ini pihaknya menggelar rapat paripurna mendengarkan LKPJ Bupati Muratara tahun 2019.

“Hari ini baru penyampaian laporan dari Bupati, besoknya (Hari ini red) seluruh fraksi akan memberikan pandangannya terhadap LKPJ Bupati tahun 2019,” katanya. (snd)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Neraca Perdagangan Barang Sumsel Surplus Selama Pandemi 2020

Palembang, KoranSN Badan Pusat Statistik mencatat neraca perdagangan barang Provinsi Sumatera Selatan tetap surplus, selama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.