DPRD Sumsel Dukung Milad KPD ke-355 Tahun

Anggota DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli saat menerima kunjungan tiga pangeran dari Kesultanan Palembang Darussalam. (Foto/Ist)

Palembang, KoranSN

DPRD Sumsel mendukung rencana peringatan Milad Kesultanan Palembang Darussalam (KPD) ke-355 tahun dan sekaligus Milad Kebangkitan Kembali Kesultanan Palembang Darussalam ke-18 yang puncak acara akan di laksanakan, Rabu (3/3/2021) mendatang, di Istana Adat Kesultanan Adat Palembang Darussalam.

Hal tersebut terungkap dalam kunjungan tiga pangeran dari KPD, yaitu Raden Zainal Abidin Rahman Dato’, Pangeran Puspo Kesumo, R.M Rasyid Tohir, Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir dan Pangeran Jayo Syarif Lukman ke DPRD provinsi Sumsel dan diterima oleh anggota DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli di ruang Fraksi PKS DPRD Sumsel, Senin (22/2/2021).

“Kita round down kegiatan dari tanggal 27 Februari sampai 3 Maret 2021 dimana kegiatan dimulai pada hari Jumat (26/2) dengan berziarah ke Sultan-Sultan Palembang Darussalam lalu ada kegiatan bantuan sosial, donor darah, pengobatan gratis dan sunatan massal dam milad di Istana Adat KPD dan ditutup dengan ratib samman di Masjid Agung, 1 Ilir Palembang. Kita minta dukungan DPRD Sumsel untuk kegiatan Milad Kesultanan Palembang Darussalam ini,” ungkap Pangeran Jayo Syarif Lukman.

Baca Juga :   Petani Sumsel Minta HGU PTPN VII Tak Diperpanjang

Sedangkan Anggota DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli mengatakan kedatangan rombongan Kesultanan Palembang Darussalam ke Fraksi PKS DPRD Sumsel beraudiensi dalam rangka Milad KPD ke 355 tahun sekaligus Milad Kebangkitan Kembali Kesultanan Palembang Darussalam ke-18.

“Saya sebagai salah satu putra daerah Palembang sangat mensuport kegiatan yang diselenggarakan oleh Kesultanan Palembang Darussalam ini, ini adalah bagian dari kearifan lokal yang harus dikawal tidak hanya oleh legislatif juga pemerintah daerah dengan memberikan perhatiannya salah satunya dengan hadir disetiap kegiatan Kesultanan Palembang,“ kata Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel ini.

Baca Juga :   Provinsi Sumsel Dapat Anugerah Dana RAKCA 2017

Kedepan menurut politisi PKS ini, nilai-nilai sejarah yang ada di dalam Kesultanan Palembang Darussalam, seharusnya menjadi muatan lokal yang ada di mata pelajaran sekolah yang ada di Sumsel. Sehingga masyarakat Sumsel tidak pernah kehilangan sejarah bagaimana Palembang Darussalam, bagaimana kiprah seorang Sultan Mahmud Badaruddin II di Kota Palembang ini. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Usai Dilantik, Enam Ketua TP PKK Diminta Serius Tekan Angka Stunting Sumsel

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel H Herman Deru yang juga selaku Pembina Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.