DPRD Sumsel Minta Gaji Guru Honor Dianggarkan di APBD 2021

Syaiful padli. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Alih kelola SMA/SMK sederajat dari daerah ke Pemerintah Provinsi berdampak besar terhadap bantuan dan gaji untuk guru honorer yang berstatus guru SMA/SMK, tidak terkecuali di Provinsi Sumsel. Terkait hal ini Komisi V DPRD Sumsel meminta Pemprov Sumsel untuk menganggarkan itu di APBD tahun 2021.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Syaiful Padli mengatakan, pihaknya sudah banyak mendengar keluhan guru honor sejak dialih kelolakan dan menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi.

“Kita sudah berkeliling Sumatera Selatan, dan banyak sekali bertemu dengan guru-guru honorer, kita juga menerima aksi dari sejumlah komunitas guru honor, yang intinya mereka mengeluhkan pembayaran gaji yang biasa mereka dapatkan saat masih menjadi tanggung jawab daerah,” ungkap Syaiful, Sabtu (21/11/2020).

Baca Juga :   Progres Pembangunan Sirkuit Sudah 90%, Gubernur HD Ajak Wong Sumsel Ramaikan MXGP

Oleh karena itu kata Syaiful, pihaknya meminta kepada Pemprov Sumsel untuk menganggarkan gaji dan bantuan untuk para guru honorer tersebut di APBD 2021.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia
Bagikan :

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

6 Daerah Diverifikasi Sebagai Penerima Penghargaan Swasti Saba

Palembang, KoranSN Aspek lingkungan memberikan banyak dampak terhadap kehidupan makhluk hidup. Karena itu, dibutuhkan upaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.