Home / Politik dan Pemerintahan / DPRD Sumsel Terima SK Penetapan Gubernur Terpilih

DPRD Sumsel Terima SK Penetapan Gubernur Terpilih


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
M. Yansuri. (foto-dok/anton/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Pimpinan DPRD Sumsel menerima salinan surat keputusan (SK) penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel terpilih dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel, Senin (13/8/2018). Selanjutnya, SK tersebut akan dibawa ke rapat Badan Musyawarah (Banmus) sebelum diajukan ke Mendagri.

Plt Ketua DPRD Sumsel M. Yansuri mengatakan, penyerahan SK gubernur terpilih akan dilakukan sesegera mungkin ke Mendagri.

“Segera kita jadwalkan rapat Banmus. selanjutnya setelah itu, SK tersebut akan kita bawa ke Mendagri untuk kemudian dijadwalkan pelantikannya,” kata Yansuri.

Baca Juga :   Gubernur Dukung Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi

Sementara itu, KPU Sumsel secara resmi menyerahkan salinan SK Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel terpilih kepada DPRD Sumsel, bertempat di ruang tunggu pimpinan DPRD Sumsel, Senin (13/8/2018).

Ketua KPU Sumsel Aspahani mengatakan, penyerahan SK penetapan ini merupakan tahap akhir dari KPU Sumsel dalam melakukan proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.

“Proses panjang mulai dari tahapan pendaftaran, sosialisasi, pencoblosan, perhitungan hingga penetapan telah dilakukan. Dengan demikian tugas KPU Sumsel pada Pilkada ini telah selesai. Sekarang tugas DPRD untuk menyampaikan ke Kemendagri,” katanya.

Baca Juga :   Cegah Karhutla, Bupati ‘Gaul’ Ini Buat Tiga Komik Inspiratif

Aspahani mengungkapkan, sesuai jadwal, karena masa jabatan Gubernur Sumsel habis pada 7 November kemungkinan pelantikan akan dilakukan pada 17 Desember 2018. namun, tidak menutup kemungkinan pelantikan dipercepat, jika sebelum masa jabatan habis, Gubernur mengundurkan diri.

“Tapi, sejauh ini kita masih mempersiapkan untuk tanggal 17 Desember,” pungkasnya. (awj)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ratusan Emak Emak Pendukung Capres 02 Sambangi KPU Palembang (FOTO)

Ratusan massa pendukung pasangan calon Presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi melakukan aksi damai di Kantor …