DPS Banyuasin 561.582 Mata Pilih

Salinan. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Daftar pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Banyuasin dipastikan akan bertambah pada Pilkada Banyuasin dan Pilpres mendatang. Pasalnya, Komisi Pemilihan umum (KPU) Banyuasin sudah menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Banyuasin sebesar 561.582 mata pilih atau selisih 37.209 suara dari DPT tahun 2014.

Komisioner KPU Banyuasin Salinan saat diwawancarai, Rabu (21/3/2018) diruangan kerjanya mengatakan, Seluruh PPK telah memberikan data pemilih sementara (DPS) di tempatnya masing-masing. Jumlah DPS yang bertambah sekitar 37.209 tersebut kemudian akan dirapat plenokan, untuk kemudian ditetapkan menjadi DPT Banyuasin yang baru.

“Semua PPK telah memberikan laporan tambahan pemilih di daerahnya masing-masing sejak tanggal 16 Maret lalu ke KPU, dimana kalau dijumlahkan dari seluruh PPK se-Banyuasin diperkirakan penambahannya sampai dengan 37.209 pemilih baru,” ujar Salinan.

Baca Juga :   Warga Perairan Harapkan Dodi-Giri Memimpin Sumsel

“Kami telah memplenokan tentang DPS tambahan tersebut 16 Maret lalu di kantor KPU Banyuasin, kami akan perjuangkan hak pilih masyarakat agar mereka dapat menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada dan Pilpres juga Pileg mendatang,” ungkap Salinan.

Menurut Salinan, tambahan jumlah pemilih di Banyuasin tersebut berasal dari pemilih pemula, kemudian pemilih yang belum rekam e-KTP, pindah domisili dan lain-lain.

Sementara, salah seorang warga Suak Tapeh, Adam (40) saat diwawancarai mengaku, sudah terdaftar pada Pilkada dan Pemilu tahun ini. Ia berharap KPU terus bekerja ekstra agar setiap warga benar-benar mendapatkan haknya untuk memilih pada Pilkada dan Pilpres mendatang.

Baca Juga :   KPUD Lahat Langsung Cek Segel

“Saya dan keluarga akan memanfaatkan hak suara saya untuk menentukan pemimpin Banyuasin, Presiden dan wakil rakyat pada Pilkada dan pemilu serentak bangsa Indonesia untuk kelanjutan 5 tahun mendatang,” ujar Adam. (sir)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Didukung 9 Parpol, Ratna-Suwarti Harapkan Mesin Partai Bergerak Hingga ke Pelosok

Musirawas, koranSN Dukungan partai politik (Parpol) ke pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas …