Home / Pesta Demokrasi / DPT Pilgub Sumsel 5.791.956 Pemilih

DPT Pilgub Sumsel 5.791.956 Pemilih

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018

Palembang, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel menetapkan hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel sebanyak 5.791.956 mata pilih, bertempat di aula KPU Sumsel, Sabtu (21/4/2018). Jumlah ini diakui masih bisa bertambah karena KPU masih membuka peluang DPT tambahan.

Dalam rapat pleno tersebut, diketahui jumlah pemilih laki-laki 2.922.122, sementara jumlah pemilih perempuan 2.869.834.

Ketua KPU Sumsel, Aspahani mengatakan, pihaknya telah merampungkan DPT di tingkat Sumatera Selatan. Penetapan ini telah sesuai PKPU nomor 2 tahun 2012 tentang penetapan DPT berdasarkan rekapitulasi yang dilakukan di seluruh kabupaten/kota.

“Secara teknis tidak ada masalah kalau rekapitulasi kabupaten kota sudah clear,” kata Aspahani ditemui usai rekapitulasi DPT PRovinsi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota, dan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018, kemarin.

Sebagaimana diketahui, Pilgub Sumsel diikuti empat pasang kandidat, yakni pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya, pasangan Aswari Rivai-Irwansyah, pasangan Ishak Mekki-Yudha Mahyuddin, dan pasangan Dodi Reza Alex-HM Giri Ramanda N Kiemas.

Sementara itu, rapat pleno terbuka penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) menjadi Daftar Pemilihan Tetap (DPT), di KPU Banyuasin mengesahkan DPT pemilihan Cabup dan Cawabup Banyuasin dan Cagub dan Cawagub Sumsel 2018 sebanyak 572.784 mata pilih.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Panwaslu Banyuasin Iswadi, Komisioner Panwaslu Ibzani, Disdukcapil Banyuasin Hendri, Kapolres Banyuasin diwakili oleh Kasat Intel AKP Edi Putra Jaya, M.Pd, Dandim 0430/Banyuasin diwakili Serda Sugiono, Perwakilan tiap-tiap PPK se-Kabupaten Banyuasin beserta perwakilan tim pemenangan masing-masing Paslon Bupati/Wakil Bupati Banyuasin.

“Alhamdulillah dalam penyelenggaraan rapat Pleno terbuka penetapan Daftar Pemilihan Tetap (DPT) oleh KPU Kabupaten Banyuasin itu walau sempat tertunda 12 jam dari jadwal penetapannya, namun akhirnya untuk data Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatara Selatan tahun 2018 bisa selesai dalam keadaan aman dan tertib,” kata Ketua KPU Banyuasin Dahri MAg. (awj/sir)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Ratusan Perempuan di Lubuklinggau Ingin Jadi Wakil Rakyat

Lubuklinggau, KoranSN Sedikitnya 161 perempuan ikut meramaikan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif Kota Lubuklinggau. Mereka tersebar ...

error: Content is protected !!