Home / Gema Sriwijaya / DPW MUI Sumsel Silahturahmi dengan Pemkab Muara Enim

DPW MUI Sumsel Silahturahmi dengan Pemkab Muara Enim


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
DPW MUI Sumsel saat foto bersama Pemkab Muara Enim. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Acara silahturahmi terjalin antara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Selatan dengan jajaran pemerintah Kabupaten Muara Enim dan juga para ulama. Silahturahmi ini berlangsung di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), selasa (30/10/2018).

“Silaturrahmi ini dapat kita jadikan sebagai momen yang tepat didalam membangun Kerukunan Umat Islam khususnya di Kabupaten Muara Enim,”kata Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM.

Bupati juga menyampaikan apresiasinya atas kunjungan pengurus DPW MUI Sumatera Selatan dan MUI Kabupaten Muara Enim. Pihaknya meminta dukungan jajaran pengurus MUI Sumatera Selatan dalam rangka mewujudkan masyarakat Muara Enim yang Agamis.

Baca Juga :   Saat Beni Bekarang Ikan

Selain itu lanjut Ahmad Yani, ia berharap kepada para ulama agar dapat memaksimalkan peran dan fungsi, berdiri digaris terdepan dalam mengkokohkan sendi moral, etika dan spiritual kehidupan berbangsa dan bernegara. Kemudian MUI sebagai memberikan fatwa dan nasehat kepada umat Islam, pemerintah mengenai permasalahan keagamaan dan kemasyarakatan.

Sementara Katua MUI Sumatera Selatan diwakili Sekretaris Umum, Kyai H Ayik Farid Alaydrus menuturkan, silahturahmi pertama kali dilakukan sejak Ir H Ahamad Yani MM dan H Juarsah SH dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim.

Baca Juga :   PLN Areal Lahat Lakukan Layanan Gratis 24 Jam

“Diharapkan, melalui pertemuan ini dapat mempererat silahturahmi dan mensinergikan program MUI dengan program Pemerintah Kabupaten Muara Enim,” ujarnya.

Selain Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM dan Wakil Bupati H Juarsah SH, hadir juga Kapolres Muara Enim, AKPB Afner Juwono serta seluruh camat dan jajaran Kemenag Muara Enim. Sedangkan dari MUI Sumatera Selatan dihadiri oleh sekretaris umum, Kyai H Ayik Farid Alaydrus, Ketua Komisi Dakwah H M Lutfi Izudin, dan H Mahmudin (wakil sekretaris) serta pengurus MUI Muara Enim, Kyai H Denawi dan jajarannya. (yud)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Enam Cabor Tradisional Bakal Meriahkan Peda KTNA XIII di Muba

Sekayu, KoranSN Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan …