Drama 11 Gol di GBK

Indonesia U19 vs Qatar U19. (foto-net/vivanews.com)

Jakarta, KoranSN

Timnas Indonesia U-19 dipaksa menyerah 5-6 saat berhadapan dengan Qatar dalam laga kedua Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/10/2018). Pertandingan berlangsung seru hingga menit akhir.

Gawang Timnas U-19 bobol kali pertama pada menit 11. Kesalahan Nurhidayat Haji Haris dimanfaatkan dengan maksimal oleh striker Qatar, Abdulrasheed Umaru.

Pada menit 14, lagi-lagi gawang Timnas U-19 bobol oleh Qatar. Kesalahan pemain belakang kembali menjadi penyebab Muhammad Riyandi mesti memungut bola dari dalam gawangnya.

Unggul dua gol membuat kepercayaan diri Qatar meningkat. Mereka menjadi lebih dominan dan hasilnya pada menit 24 mencetak gol ketiga.

Selang empat menit kemudian, Garuda Nusantara mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 dari Qatar. Luthfi Kamal mencatatkan namanya di papan skor.

Sayangnya pada penghujung babak pertama, Abdulrasheed mampu mencetak gol kembali. Lepas dari penjagaan, dia melepaskan tendangan terukur.

Baca Juga :   Dua Gol Suarez Gagal Selamatkan Uruguay

Memulai babak kedua dengan keunggulan 4-1 membuat Qatar bermain lebih lepas. Baru enam menit berjalan, Hasim Ali mampu memperlebar keunggulan menjadi 5-1.

Selang lima menit kemudian, derita Timnas U-19 kembali bertambah. Karena gol keenam kembali bersarang di gawang mereka setelah Abdulrasheed mencetak hattrick pada pertandingan ini.

Todd Rivaldo Ferre yang masuk pada babak kedua membangkitkan semangat Timnas U-19. Dia mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit 65.

Memasuki menit 69, Timnas U-19 mencetak gol ketiga yang lagi-lagi melalui tendangan bebas. Kali ini giliran Saddil Ramdani yang mencatatkan nama di papan skor.

Garuda Nusantara berhasil memperkecil ketertinggalan pada 73 menjadi 4-6. Rivaldo mencetak gol setelah lebih dahulu melakukan aksi individu.

Pemain asal klub Persipura Jayapura itu benar-benar tampil apik pada pertandingan ini. Pada menit 81, diawali aksi individu ciamik, dia kembali memaksa kiper Qatar, Salah Zakaria Hassan kebobolan untuk kelima kali.

Baca Juga :   Dua Gol Dianulir, Persib Gugat Wasit Kusni

Dalam keadaan tertinggal 5-6, giliran Timnas U-19 yang terus melakukan tekanan ke lini pertahanan Qatar. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan usai, skor tidak berubah.

Kalah dengan selisih gol tipis membuat posisi Timnas U-19 di urutan kedua Grup A tidak terganggu. Sama-sama mengoleksi tiga poin dengan Qatar, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan unggul selisih gol. (viva.co.id)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tottenham Gasak LASK Linz 3-0 di Partai Pembuka Liga Europa

Jakarta, KoranSN Tottenham Hotspur sukses menggasak tim asal Austria, LASK Linz, dengan skor 3-0 di …