Drama Kolosal Sultan Mahmud Badarudin-I Akan Meriahkan HUT TNI

latihan-drama-kolosal-sultan-mahmud-badarudin-i-akan
Latihan Drama Kolosal Sultan Mahmud Badarudin-I Akan Meriahkan HUT TNI pada tanggal 5 Oktober 2016 mendatang. FOTI-IST/KORANSN

Palembang, KoranSN

Pagelaran Drama Kolosal Sultan Mahmud Badarudin-I, akan ikut memeriahkan puncak peringatan HUT ke-71 TNI tanggal 5 Oktober 2016, yang pelaksanaannya akan dipusatkan di lapangan Gelora Sriwijaya, Jasdam  II/Swj Km 9 Palembang.

Kapendam II/Swj Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar, S.I.P., menjelaskan bahwa sesuai perintah dari Pimpinan bahwa untuk kegiatan HUT TNI, masing-masing Kotama diperintahkan untuk menampilkan drama kolosal tokoh pahlawan yang berasal dari daerah masing-masing. Pada moment HUT TNI tahun 2016 ini, Kodam II/Swj akan menampilkan drama tokoh Sultan
Mahmud Badarudin-I.

Tujuan pagelaran Drama Kolosal Sultan Mahmud Badarudin-I, menurut Kapendam II/Swj selain untuk memeriahkan HUT TNI, juga untuk memelihara dan meningkatkan semangat kejuangan para prajurit TNI maupun masyarakat serta diharapkan mampu mentauladani semangat kepahlawanan maupun nilai-nilai kejuangan Sultan Mahmud Badarudin-I, yang terkenal dengan kegigihan, kepribadian dan semangat juang yang tidak kenal menyerah.

Baca Juga :   Wajib Pajak di Palembang Antusias Ikut Tax Amnesty

Dijelaskan oleh Kapendam II/Swj bahwa saat ini sedang dilaksanakan berbagai latihan dan persiapan pagelaran drama kolosal yang melibatkan lebih dari 300 orang, terdiri dari prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Swj se Garnizun Palembang, Personel dari Lanal dan Lanud Palembang, para pemuda dan komponen masyarakat lainnya.

Pagelaran Drama Kolosal Sultan Mahmud Badarudin-I, dibawah koodinator materi Kolonel Caj Eko Waluyo Setyantoro, yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Ajendam II/Swj. Sedangkan untuk referensinya, berasal dari literatur maupun hasil pengumpulan data dan wawancara dengan penulis sejarah Palembang serta bahan-bahan dari Dinas Museum, SMB II Palembang.

Kapendam II/Swj juga menghimbau kepada warga masyarakat di Kota Palembang untuk menyaksikan pagelaran Drama Kolosal Sultan Mahmud Badarudin-I, yang akan dilaksanakan usai upacara parade HUT ke-71 TNI tanggal 5 Oktober 2016, pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai bertempat di Lapangan Jasdam II/Swj Km 9 Palembang.

Baca Juga :   Ditangkap saat Pesta Narkoba, Lurah 36 Ilir Jalani Rehabilitasi

”Silahkan warga masyarakat Palembang dan sekitarnya untuk menyaksikan drama kolosal tersebut serta ikut bergabung pada acara panggung hiburan prajurit TNI bersama masyarakat,” pungkasnya. (rel)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Fitriyanti

Avatar

Lihat Juga

Masjid Al-Qurba Bukit Baru Peringati Maulid Nabi Muhammad

Palembang, KoranSN Masjid Al-Qurba di Jalan Irigasi RT 07 RW 05 Kelurahan Bukit Baru Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.