Home / Lacak / Dua Beradik Jambret HP Pelajar

Dua Beradik Jambret HP Pelajar

Kedua tersangka (membelakangi) saat diamankan pihak kepolisian. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Apa yang dilakukan dua kakak adik ini tidak patut dicontoh. Pasalnya, kakak adik berinisial ‘WA’ (16) dan ‘AR’ (14) nekat menjambret handphone (HP) pelajar yang sedang menelpon. Keduanya menjambret, Rabu (8/8/2018) pukul 14.00 WIB di Jalan Beracung Keluharan Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi.

Namun, aksi kedua warga Kelurahan Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi PALI ini berhasil digagalkan setelah Tim Elang Polsek Talang Ubi pimpinan Ipda Nasron Junaidi, dibantu warga mengejar dan menangkap keduanya saat hendak melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor.

Informasi yang dihimpun, kedua tersangka menjambret siswi yang sedang pulang sekolah berboncengan mengendarai sepeda motor. Dimana saat itu korban yang dibonceng menerima panggilan masuk. Korban yang tidak menyadari kalau saat melintas di lokasi kejadian keduanya telah diikuti, dua jambret ini.

Begitu di jalan lurus tiba-tiba dari sebelah kanan motor mereka disalip kedua jambret dan langsung menarik HP korban. Sempat terjadi tarik-tarikan karena korban berusaha mempertahankan HP tersebut. Namun, karena kalah tenaga dan motor korban oleng sehingga HP tersebut terlepas. Beruntungnya, korban tidak terjatuh dan diserempet truk yang kebetulan melintas.

Baca Juga :   Mobil Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mura Terlibat Kecelakaan

Spontan saja, kedua korban berteriak sehingga warga langsung mengejar kedua jambret tersebut. Secara kebetulan, Tim Elang Polsek Talang Ubi sedang berpatroli di sekitar lokasi kejadian dan langsung mengejar kedua jambret hingga menangkapnya di kawasan Talang Subur.

“Kebetulan sekali Tim Elang Polsek Talang Ubi sedang patroli dilokasi kejadian sehingga langsung mengejar kedua pelaku dan berhasil menangkap keduanya. Saat ini kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut, karena kita menduga kedua pelaku sudah sering melakukan aksi serupa,” kata Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Wakapolsek Talang Ubi, Iptu Roni didampingi Kanit Reskrim, Ipda Nasron Junaidi.

Baca Juga :   Berkas Perkara 'JA' Telah Dilimpahkan

Sementara tersangka ‘WA’ mengakui, jika dirinya yang mempunyai ide menjambret lantaran mereka berdua sedang tidak ada uang untuk membeli rokok. Sehingga saat melihat korban sedang menelpon, dirinya langsung menyuruh adiknya menarik HP milik korban.

“Karena aku yang bawa motor, makanya aku suruh adik aku Angga untuk menarik HP korban. Rencananya kalau berhasil, HP itu dijual dan uangnya untuk membeli rokok,” ucap ‘WA’ yang mengaku berhenti sekolah saat kelas 1 SMP ini.

Diungkapkannya, mereka berdua baru sekali melakukan aksi jambret. Dan ide itu tiba-tiba saja terlintas dibenaknya, apalagi melihat korban sedang menelpon di atas sepeda motor.

“Baru sekali inilah kami berdua menjambret. Itupun karena kepepet untuk beli rokok dan khilaf waktu melihat korban sedang menelpon,” tukasnya. (ans)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kepergok, Pencuri Gas Elpiji 3 Kg di Lubuklinggau Nyaris Diamuk Massa

Lubuklinggau, KoranSN Kepergok mencuri dua buah tabung gas elpiji ukuran 3 Kg, seorang anak laki-laki ...