Dua Gol Spanyol Batalkan Kemenangan Inggris

fg
SELEBRASI – Tampak pemain Spanyol melakukan selebrasi usai mencetak gol ke Gawang Inggris. (foto-net)

 

London, KoranSN

Inggris harus puas dengan hasil imbang kontra Spanyol. Sempat unggul 2-0, The Three Lions kebobolan dua gol di menit-menit akhir dan membuat skor akhir 2-2.

Pada laga persahabatan yang dihelat di Stadion Wembley, Rabu (16/11/2016) dinihari WIB, Inggris menurunkan Jamie Vardy sebagai striker tunggal ditopang Adam Lallana, Jesse Lingard, dan Raheem Sterling.

Sementara, Spanyol memainkan trio Inigo Martinez, Cesar Azpilicueta, dan Nacho di lini belakang melapis kiper Pepe Reina.

Aritz Aduriz menjadi striker disokong Juan Mata dan David Silva.

Spanyol bermain di bawah tekanan Inggris sedari menit awal dan hasilnya di menit kesembilan, serangan yang dibangun Inggris membuat Reina melanggar Vardy di kotak penalti.

Lallana yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan Reina dan membuat skor jadi 1-0.

Dua Gol Spanyol di Menit-Menit Akhir Batalkan Kemenangan InggrisFoto: Action Images via Reuters / John Sibley Peluang Spanyol terbaik di babak pertama datang dari Vitolo tapi sepakannya masih melebar di sisi gawang Joe Hart.

Baca Juga :   Gol Cepat Huesca Bangunkan Barcelona

Vardy lantas membahayakan gawang Reina ketika umpan tarik Sterling ke disambut sepakannya dari jarak dekat, tapi bola masih melebar. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Koke dan Iago Aspas dimainkan untuk memberi penyegaran bagi lini serang Spanyol. Tapi, Inggris pula yang mencetak gol lebih dulu di menit ke-48 sekaligus mengubah skor jadi 2-0.

Dari sisi kanan, Jordan Henderson mengirimkan crossing ke depan gawang dan disambut tandukan Vardy yang menjebol jala Reina.

Dua Gol Spanyol di Menit-Menit Akhir Batalkan Kemenangan InggrisFoto: Action Images via Reuters / John Sibley

Sterling semenit kemudian nyaris saja menjebol jala Inggris dari situasi satu lawan satu, tapi Reina mampu menepis sepakannya.

Dari situ, Spanyol balik menekan Inggris dengan beberapa kans yang diciptakan oleh Silva, Koke, dan pemain pengganti Alvaro Morata.

Baca Juga :   Kolarov Gabung Roma

Spanyol akhirnya mendapat gol di menit ke-89 ketika Aspas menusuk dari sisi kanan dan melepaskan sepakan melengkung yang tak bisa diadang Tom Heaton.

Dua Gol Spanyol di Menit-Menit Akhir Batalkan Kemenangan InggrisFoto: Action Images via Reuters / John Sibley Laga tampaknya akan berakhir untuk kemenangan Inggris sampai di menit ke-96, sepakan voli Isco dari meneruskan umpan Dani Carvajal menjebol jala Heaton di tiang dekat. Skor 2-2 akhirnya jadi penutup laga tersebut. (detikcom)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Real Madrid Bangkit dari Tertinggal Dua Gol untuk Imbang 2-2 dengan Gladbach

Jakarta, KoranSN Real Madrid bangkit dari tertinggal dua gol untuk bermain imbang 2-2 dengan Borussia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.