Home / Lacak / Dua Massa Pendukung Paslon Pilkada Empat Lawang Bentrok, 1 Tewas 3 Terluka Tembak

Dua Massa Pendukung Paslon Pilkada Empat Lawang Bentrok, 1 Tewas 3 Terluka Tembak


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Ilustrasi. (Foto-Net)

Palembang, KoranSN

Massa pendukung dari dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang nomor urut 1 dan nomor urut 2, Selasa sore (12/6/2018) pukul 17.00 WIB terlibat bentrok di Desa Padang Tepong, Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang.

Akibat bentrok tersebut, satu korban bernama Ben tewas tertembak di bagian kepalanya, sementara tiga korban terluka tembak di bagian tubuh hingga dirawat di RSUD Bangkulu.

Para korban yang tewas dan terluka ini merupakan masa pendukung dari Paslon Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang nomor urut 2.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan mengatakan, kejadian tersebut dipicu dengan adanya petugas Paswacam yang diduga dipukuli oleh massa, sehingga membuat massa dari pendukung Paslon nomor urut 2 tidak senang, hingga mencari massa dari Paslon nomor urut 1.

Baca Juga :   Diduga Anaknya Dicabuli, Ayah Kandung Polisikan Ayah Tiri

“Disaat massa Paslon nomor urut 2 tersebut sedang mencari massa pendukung Paslon nomor urut 1, ternyata kedua kelompok massa ini bertemu di TKP. Sebab saat itu massa dari Paslon 1 ini sedang berjalan hendak melakukan buka bersama. Ketika bertemu, kedua kelompok massa ini awalnya saling ejek hingga berakhir bentrok,” katanya.

Masih dikatakan Kapolres, saat bentrok terjadi ternyata ada yang membawa senjata api rakitan hingga pelaku tersebut meletuskan senjata api ke arah massa pendukung dari Paslon nomor urut 2.

Baca Juga :   Giat KKYD Tangkap Pembawa Sajam

“Korban atas nama Ben tewas usai kepalanya ditembak oleh pelaku dengan jarak sekitar 5 meter. Setelah menembak korban Ben, pelaku tersebut kembali menembakan senjata api ke arah massa pendukung Paslon nomor urut 2 lainnya yang ada di lokasi kejadian, akibatnya tiga orang terluka tembak di bagian tubuhnya. Jadi dari kejadian ini ada empat korban yang tertembak, satu tewas dan tiga terluka. Untuk korban yang terluka kini dirawat di RSUD Bengkulu,” jelas Kapolres.

Lanjut Kapolres, terkait kejadian ini pihaknya telah mengetahui identitas pelaku penembakan tersebut dan polisi masih melakukan pengejaran.

“Identitas pelakunya sudah kami ketahui, kini anggota masih melakukan pengejaran untuk menangkap pelakunya,” tegas Kapolres. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

2 Pembunuh Suaminya Divonis Mati, Istri Driver Taksi Online Sofyan Sujud Syukur

Palembang, KoranSN Fitriani (32), istri korban Sofyan (43), langsung sujud syukur di ruang sidang saat …