Dua Oknum Pelajar Dihakimi Massa

y6go6mzv
ILUSTRASI-FOTO/NET

Palembang,KoranSN
Dua oknum pelajar SMA swasta di Kota Palembang yang hendak membegal di kawasan Jakabaring, Minggu (27/11/2016) dihakimi massa. Beruntung kedua tersangka bisa diselamatkan setelah petugas Polsek SU I mendatangi lokasi dan mengamankan kedua remaja ini dari kepungan warga.Kedua tersangka tersebut yakni; ‘AF’ (17), warga Jalan Pintu Besi tepatnya di belakang Pasar Kertapati Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati dan ‘IH’ (19), warga Jalan KI Merogan RT 24 RW 02 Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati.

Kapolsek SU I, AKP M Khalid Zulkarnaen mengatakan, kedua tersangka diamankan setelah aksi begal motor yang dilakukan kedua tersangka gagal dan tertangkap warga. Kejadian tersebut terjadi, saat tersangka ‘AF’ dan ‘IH’ melihat korban M Danil Candra Reza (13), sedang makan pempek dikawasan Jakabaring.”Hingga kedua tersangka mendekati korban dan meminta agar korban mau mengantar mereka (tersangka) ke kawasan Komplek Amin Mulya. Dengan bujukan tersangka, korbanpun mau mengantarkan dengan cara berbonceng tiga,” jelasnya.

Baca Juga :   Sejumlah Ruangan Turut Disegel Terkait OTT Bupati Muara Enim

Menurut Kapolsek, saat dalam perjalanan menuju Komplek Amin Mulya, korban sempat menaruh curiga lantaran kedua tersangka tidak menunjukan kemana mereka ingin diantarkan. Kemudian, ketika sampai di Jalan KH Wahid Hasyim Lorong Bersama Kelurahan 5 Ulu, tersangka ‘IH’ meminta laju sepeda motor berhenti di sebuah warung untuk membeli rokok. Setelah itu, korban dan ‘AN’ menunggu di atas sepeda motor sembari menunggu ‘IH’ membeli rokok. Setelah itu, ketiganya kembali melanjutkan perjalanan hingga 50 meter dari warung tersebut.

Di lokasi inilah, lanjut Kapolsek, kedua tersangka mengancam korban akan menusuk korban, sehingga korban berteriak ‘tolong ada begal’, hingga membuat warga datang. Warga yang kesal sempat menghakimi kedua tersangka hingga akhirnya, polisi datang mengamankan kedua tersangka dan membawa ke Polsek SU I.

Baca Juga :   Perampok Aniaya Pegawai Mini Market

“Kini kedua tersangka telah kita amankan, atas perbuatannya, kedua tersangka yang masih berstatus pelajar ini terancam 5 tahun kurungan penjara sesuai dengan Pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekrasan,” tandasnya.
Sementara kedua tersangka hanya bisa tertunduk lesu dan hanya bisa berkata khilaf melakukan aksinya tersebut. “Kami minta ampun Pak! Kami khilaf. Tolong bebaskan kami,” harap dua tersangka. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Polda Riau Dalam Dua Pekan Sita 36 Kg Sabu-sabu

Pekanbaru, KoranSN Kepolisian Daerah (Polda) Riau dalam dua pekan terakhir telah menyita Narkoba jenis sabu-sabu …