Dua Orang PLKB PALI Ditarik BKKBN Pusat

Wabup PALI saat menandatangani serah terima disaksikan oleh Wagub Sumsel, Ketua DPRD PALI, Kajari PALI dan perwakilan dari BKKBN. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN
Dua orang Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) asal Kabupaten PALI ditarik Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat dalam rangka pembangunan nasional terutama bidang pengendalian penduduk.

Penyerahan dua PLKB asal PALI yang masing-masing bernama Lesi Karmila dan Supriyadi langsung ditandatangani Bupati PALI diwakili Wabup Ferdian Andreas Lacony, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI Drs Soemarjono dan Kepala Kejaksaan Negeri PALI Yunitha Arifin disaksikan Perwakilan BKKBN pusat dan Wakil Gubernur (Wabub) Sumsel Ishak Mekki.

Penandatanganan berita acara penyerahan dua PLKB tersebut dilaksanakan pada, Rabu (26/7) di Graha Bina Praja Palembang secara bersama dengan 16 Kabupaten/kota lainnya yang ada di provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga :   Petani Miliki Alat Pendeteksi Hama

“Penyerahan dua petugas lapangan merupakan program pemerintah pusat, dan kita ajukan dua petugas untuk bekerja di Kabupaten PALI namun dalam hal pemberian tunjangan sepenuhnya dari pusat,” ungkap Yenni Nopriani kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) PALI, Kamis (27/7/2017).

Selanjutnya dijelaskan Yenni bahwa kedua PLKB asal PALI akan bekerja di wilayah Bumi Serepat Serasan untuk mensosialisasikan program KB serta mengajak serta melayani masyarakat dalam hal pentingnya ikuti program Keluarga Berencana (KB).

“Keduanya tetap bekerja di PALI dan akan melayani masyarakat PALI, hanya statusnya saja menjadi pegawai pusat,” jelasnya.

Baca Juga :   Ratusan Club Motor Ramaikan Millenial Road Safety di Lahat

Sementara itu, Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony, SKom MM berharap dua PLKB yang kini ditarik menjadi pegawai BKKBN harus mampu mengoptimalkan tugasnya di Bumi Serepat Serasan.

“Saya berharap, dua PLKB tersebut bisa bekerja optimal di kabupaten PALI serta target dari program BKKBN bisa terwujud di Kabupaten PALI,” harapnya. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Infrastruktur dan SDM Masih Kendala Pembelajaran Daring

Lahat, KoranSN Sosialisasi dan kunjungan kerja Dewan Pendidikan Sumatera Selatan ke tiga wilayah kabupaten yaitu …