Home / Gema Sriwijaya / Dua Putra Asal Noman Ikuti Kejurnas U-11 di Palembang

Dua Putra Asal Noman Ikuti Kejurnas U-11 di Palembang

(Dari kiri), Rafi dan Rizqi, Dua pemain U-11 asal Desa Noman yang mengikuti Kejurnas.(foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Dua putra asal Desa Noman, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) sepak bola usia 11 tahun (U-11) di Palembang.

Kedua pemain yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan tersebut bernama Muhammad Rizqi Alfarisi dan Rafi yang berasal dari Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Noman. Mereka terpilih sudah melalui proses seleksi dari berbagai sekolah sepak bola (SBB) oleh panitia Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) wilayah Sumsel II.

Kepala Desa Noman, Kecamatan Rupit Taufik Haris mengatakan sebagai Pemerintah Desa, pihaknya merasa bersyukur karna ada dua anak dari Desa Noman bisa mengikuti Kejurnas sepak bola tingkat nasional.

“Alhamdulillah ada dua orang putra dari Desa Noman yang lolos seleksi untuk mengikuti Kejuaraan nasional sepak bola U-11 tahun di Palembang, sebelumnya ada satu orang lagi yang sudah mengikuti piala Kemenpora U-12 di Palembang, kalau nggak salah namanya Akbar,” kata Kades, Selasa (10/9/2019).

Baca Juga :   Kejari PALI Canangkan Zona Integritas WBM dan WBK

Kedepan, Kades berharap dengan adanya tiga orang pemain sepak bola asal Desa Noman tersebut anak anak yang lainnya bisa termotivasi untuk mengikuti jejak mereka.

“Kita bangga, anak anak kita sudah bisa tampil dieven even besar seperti ini. Tidak mudah bagi anak anak dari Desa bisa tampil di Kejuaraan besar, apalagi bisa mewakili Sumsel untuk tampil di Kejuaraan nasional,” ungkapnya.

Selaku Pemerintah Desa Noman lanjut Kades, dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada para pelatih, para panitia seleksi dan orang orang yang terlibat didalamnya sehingga anak anak dari Desa Noman bisa terpilih untuk mengikuti Kejurnas di Palembang.

“Kita akan support terus anak anak ini supaya anak anak yang lainnya bisa termotivasi, ya harapan kita anak anak ini bisa menang dan bisa melanjutkan ke even yang lebih tinggi,” ucapnya.

Baca Juga :   Kunker ke Tanjung Lubuk, Herman Deru Guyur Bantuan Pompa Modern

Kades menambahkan, mengingat banyaknya minat dan bakat anak anak Desa Noman dibidang olah raga Sepak bola, Kedepan Pemerintah Desa Noman Insya Allah akan berusaha dan berupaya untuk membebaskan lahan kurang lebih 1,2 hektar untuk di bangun stadion mini.

“Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Muratara agar kiranya bisa memberi solusi dan bantuan untuk pembebasan lahan tersebut, mengingat lahan untuk kegiatan olah raga sangat di butuhkan di Desa Noman,” harapnya.

Terpisah, Sekretaris FOSSBI Kabupaten Muratara, Hajar Arifin mengaku jika kedua pemain ini dapat mengikuti Kejurnas yang mewakili wilayah Sumsel dua sudah melalui proses seleksi dengan sangat ketat.

“Yang mengikuti seleksi pertama sebanyak 9 club Sekolah Sepak Bola (SSB) terdiri dari 80 pemain, kemudian pada seleksi kedua diikuti 8 terdiri dari 65 orang pemain kemudian pada seleksi ketiga diikuti sebanyak 21 orang pemain. Dari 21 orang tersebut kita ambil 12 orang pemain, dari 12 orang pemain tersebut kita seleksi lagi menjadi 9 orang pemain termasuk M.Rizqi dan Rafi ini,” katanya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Camat Lubuklinggau Timur II Safari Jumat di Kelurahan Cereme Taba

Lubuklinggau, KoranSN Camat Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau, Ongki Pranata SSTP MSi melakukan safari jumat …

Satu Komentar

  1. Avatar

    Doa kami putra putri desa noman selalu berprestasi di bebagai bidang,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.