Dua Tahun Buron, Pelaku Curat Dibekuk

Tampak barang bukti saat diamankan. (foto-istimewa)

Banyuasin, KoranSN

Masih ingat kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi di pinggir Jalan Desa Durian Gadis, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin. Setelah hampir dua tahun buron, dua pelaku akhirnya dibekuk aparat kepolisian dari Polsek Rambutan, Senin (7/5/2018). Berdasarkan catatan kepolisian, laporan Curat tersebut, yakni LP/B.087/VIII/2016/SUMSEL/BA/SEK. RMBT tanggal 30 Agustus 2016.

Dua tersangka yang diduga pelaku pencurian tersebut adalah Hairullah Alias Bejo Bin Dutong (23) warga Desa Siju Kecamatan Rambutan dan Desa Rawa Mendil Kecamatan Pangkal Lampam, Kabupaten OKI.

Sementara Rusli Evendi Alias Ali Bin Saini (38) merupakan warga Desa Plaju RT 02 Dusun II Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin. (BP 21 sudah putus).

Sedangkan saksi – saksi yaitu, Mirza Bin Nang Dali (18) warga Desa Durian Gadis Kecamatan Rambutan dan Indra Harianto Bin Kliwon (33) warga Jalan Pertahanan, RT. 38, RW. 12, No. 1893 Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 2 Kota Madya Palembang.

Kapolsek Rambutan AKP Iskandar saat dimintai konfirmasinya, Selasa (8/5/2018) mengatakan, kasus pencurian tersebut dilakukan oleh 2 orang dengan cara mengambil sepeda motor honda Revo BG 3268 IB yang sedang diparkir di pinggir jalan Desa Durian Gadis dengan menggunakan kunci T, kemudian menjual kepada orang lain di Desa Talang Nangka.

Baca Juga :   Dituding Selingkuh Dengan Abang Becak, IRT di SU II Dianiaya Suami

“Atas kejadian tersebut korban akhirnya melaporkannya ke Polsek Rambutan, mendapat laporan dari korban pihak kepolisian terus mengejar tersangka yang diduga pelaku pencurian tersebut. Kedua tersangka menjadi buronan kepolisian kurang lebih 2 tahun,” kata Kapolsek.

Kronologis penangkapan dimana pada. Senin (7/5/2018) pukul 03.00 WIB, di Desa Plaju Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, jajaran Polsek Rambutan yang dipimpin langsung Kapolsek Rambutan AKP Iskandar dan 6 personil yang lainnya melakukan penangkapan terhadap tersangka Hairulla Alias Bejo Bin Dutong.

“Tersangka Hairullah ditangkap di tempat persembunyiannya d pondok/kebun karet milik warga di Desa Plajau, dan pada saat di lakukan penangkapan, tersangka melakukan perlawanan sehingga di lakukan tindakkan tegas dengan melakukan penembakan dan tepat mengarah mengenai kaki kanan tersangka sehingga tersangka tidak berdaya,” ujar dia.

Baca Juga :   Tempat Prostitusi di Banyuasin Disegel

Kata dia saat ini terhadap tersangka sudah diamankan di Mapolsek Rambutan dan pada saat di lakukan penangkapan juga diamankan 1 unit R2 satria tanpa plat nomor yang sudah dilepasi rodanya dan 1 unit Honda Vario tanpa plat nomor juga yang sudah di bongkar mesinnya.

“Kini barang bukti yang diamankan yaitu 1 Unit R2 Honda Vario warna merah silver BG 3268 IB Nosin. JF81E-1083871 4Noka.MH1JF8117BK124311, 1 Buah Kunci Kontak dan 1 lembar jaket bahan dasar kain warna hitam belakang bertuliskan Palcomtech dan barang bukti tersebut telah dimintakan Ijin sita dari pengadilan,” pungkas dia. (sir)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Jelaskan Tidak Ada Nama Ihsan Yunus Dalam Dakwaan Perkara Bansos

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjelaskan, soal tidak ada nama politikus PDIP Ihsan Yunus …