Home / Go Sport / Duet Jones-Smalling Bencana untuk MU

Duet Jones-Smalling Bencana untuk MU

Dua bek Manchester United, Chris Smalling dan Phil Jones. (foto-net/detiknews.com)

Manchester, KoranSN

Performa lini belakang Manchester United mendapatkan sorotan. Duet Phil Jones dan Chris Smalling dinilai menjadi bencana untuk ‘Setan Merah’.

MU menelan kekalahan dalam dua pertandingan tandang terakhir. Dalam dua pertandingan lawatan itu, Jones dan Smalling tak menunjukkan penampilan oke.

Jones melakukan gol bunuh diri saat MU takluk 0-2 dari Tottenham Hotspur. Sementara itu, Smalling berkontribusi besar atas kekalahan The Red Devils saat melawat ke kandang Newcastle United.

Dalam pertandingan St James Park, Minggu (11/2/2018) malam WIB, MU kalah 0-1. Diving dari Smalling di tengah lapangan menjadi awal dari gol Mat Ritchie.

MU memang mencatatkan banyak clean sheet di musim ini. Ada 15 catatan bersih dari kebobolan, tapi lini belakang tak disebut menjadi kuncinya. Di sana ada sosok kiper tangguh, David De Gea, dan jangkar mumpuni, Nemanja Matic.

Eks bek MU, Gary Neville, menilai bahwa penampilan Jones-Smalling sebagai bencana, alih-alih merepresentasikan diri sebagai duet bek terbaik timnas Inggris.

“Mereka mempunyai rekor pertahanan terbaik karena mereka mempunyai kiper terbaik dunia dalam diri David De Gea dan (Nemanja) Matic di muka mereka yang memberi perlindungan dengan sangat,” kata Neville di BBC.

“Tapi dua pertandingan tandang terakhir, Smalling dan Jones menjadi bencana. Melawan Dele Alli dan Harry Kane, mereka diintimidasi. Melawan Newcastle, apakah mereka melakukan banyak kesalahan? Tidak. Tapi mereka membuat kegugupan dan ketegangan.”

“Mereka membuat keputusan yang aneh. Mereka membuat keputusan sepanjang waktu yang membuat Anda berpikir ‘apa yang Anda lakukan?’.”

“Mereka mendatangkan mereka sebagai bek tengah terbaik di Inggris,” dia menambahkan. (detikcom)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Hamsik Isyaratkan Ingin Tinggalkan Napoli

Naples, KoranSN Marek Hamsik mengaku sedih gagal meraih scudetto bersama musim ini. Gelandang asal Slovakia ...

error: Content is protected !!