Home / Politik dan Pemerintahan / Dukung Wujudkan Generasi Muda Prabumulih yang Religius dan Berprestasi, Ini yang Akan Dilakukan Ishak Mekki

Dukung Wujudkan Generasi Muda Prabumulih yang Religius dan Berprestasi, Ini yang Akan Dilakukan Ishak Mekki

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Cagub Sumsel Ishak Mekki bersama kaum muda Sumsel. (foto-SN/Ist)

Palembang, KoranSN

Rentannya usia generasi muda terhadap pengaruh negatif lingkungan, menjadi perhatian Calon Gubernur (Cagub) Sumsel nomor urut 3, Ishak Mekki. Ia mengaku miris dengan cukup banyaknya peristiwa kriminal yang terjadi yang pelakunya masih berusia muda.

Kasus yang terjadi di beberapa kabupaten/kota Sumsel, seperti Kota Prabumulih telah disiapkan cara penyelesaiannya. Ishak yang merupakan anak ulama Hafiz Quran, yakni KH. Ahmad Mekki berencana akan memaksimalkan pemanfaatan gedung Islamic Center. Diantaranya seperti memperbanyak generasi penghafal Quran atau hafiz dari sana.

“Jika itu dilaksanakan, Insyaalah akan lahir generasi muda Prabumulih yang religius. Yang kehidupannya sesuai dengan nilai – nilai agama yang baik dan benar,” kata Ishak, Senin (21/5/2018).

Program tersebut, menurut Ishak juga terdapat dalam rencana kerjanya ketika kelak memimpin. “Ishak Yudha mempunyai program beasiswa untuk santri dan bantuan untuk pesantren dengan besaran sekitar sepuluh miliar dalam satu tahun,” terang Ishak.

Selain itu, kata mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) dua periode ini, dirinya akan memberikan pendidikan gratis dan berkualitas kepada generasi muda Prabumulih. Bukan hanya pendidikannya saja yang gratis, tetapi fasilitas sarana dan prasarananya juga gratis.

“Harapannya akan banyak generasi muda Prabumulih yang dapat mengenyam pendidikan tinggi hingga ke luar negeri,” harap Ishak.

Lebih jauh, Cagub yang berpasangan dengan Pakar IT sekaligus mantan Ketua HIPMI Sumsel, Yudha Pratomo Mahyuddin tersebut menjelaskan generasi muda Sumsel nantinya akan dibuatkan juga Creativ Hub. Yaitu tempat di mana kaum muda Sumsel dapat mengembangkan potensinya melalui pelatihan ataupun yang punya usaha akan diberi bantuan tanpa bunga dan agunan.

Ditambah lagi Ishak Yudha juga akan mengawal persiapan Pekan Olahraga Provinsi ke XII Tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Prabumulih. Ini momentum masyarakat Prabumulih untuk membuat kotanya lebih berprestasi.

“Semoga Prabumulih mempunyai generasi muda dan menjadi kota yang lebih baik lagi ke depannya,” pungkas Ishak. (awj/**)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Anton Wijaya

Anton Wijaya

Lihat Juga

DPRD Sumsel Terima SK Penetapan Gubernur Terpilih

Palembang, KoranSN Pimpinan DPRD Sumsel menerima salinan surat keputusan (SK) penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur ...

error: Content is protected !!