Dukungan PKB ke Hernoe Menguat

Kuasa Hukum Hernoe Roesprijadji, Firly Darta mewakili Hernoe Roesprijadji mengambil formulir bakal calon walikota di Partai Golkar Palembang. (foto-anton/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada bakal calon walikota (Bacawako) Palembang, Hernoe Roesprijadji semakin menguat. Hal ini tampak dengan pengawalan kader dan pengurus PKB Kota Palembang saat perwakilan Hernoe mengambil formulir ke Partai Golkar Palembang, Jumat (2/6/2017).

Ditemui di lokasi, Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sumsel, Yasmaun Effendi mengatakan, pengawalan yang dilakukan PKB atas perintah Ketua DPW PKB Sumsel.

“Kita dapat perintah Ketua DPW (PKB) untuk mengawal pak Hernoe mengambil formulir di Golkar. Kita siap sesuai dengan perintah ketua,” katanya.

Meski demikian kata Yasmaun, hingga kini, siapa yang akan diusung PKB pada Pilkada Palembang 2018 mendatang, masih dalam proses. “Pak Hernoe ini kader muda PKB, jadi kita punya tanggung jawab untuk mendorong beliau menjadi calon walikota,” ujarnya.

Ia mengaku, PKB Sumsel terus memantau aktivitas Hernoe, termasuk program-program yang digulirkannya. “Kita pantau programnya cukup bagus dan menyentuh masyarakat, seperti sering melakukan kegiatan yang melibatkan masyarakat langsung. Ini program yang kita apresiasi seperti gotong royong yang melibatkan seluruh masyarakat Palembang,” ungkap Yasmaun.

Baca Juga :   1.421 Sampel Masih Diperiksa di Laboratorium

Sementara itu, pengambilan formulir pendaftaran bakal calon walikota Palembang ke Partai Golkar Palembang, diwakili oleh kuasa hukum Hernoe Roesprijadji, Firly Darta dengan dikawal Sekretaris LPP DPW PKB Sumsel, Yasmaun Effendi beserta relawan dengan berseragam hijau-hijau.

“Kita berharap bisa diusung oleh Golkar, sebelumnya kami sudah ambil di PDI Perjuangan,” kata Firly.

Dikatakan, untuk mewujudkan ‘Palembang Hebat’ maka butuh dukungan semua pihak, termasuk koalisi partai politik. “Secara lisan kita sudah mendapatkan dukungan PKB, dan kini menjalin komunikasi dan restu dengan Golkar dan PDIP,” ungkapnya.

Dukungan kepada Hernoe yang juga koordinator ‘Gerakan Ayo Kerja Sumsel’ ini terus mengalir. Baik dari tokoh, partai dan juga relawan. Temasuk dukungan dari kiayi-kiayi di Sumsel mengingat ia juga kini menjabat sebagai wakil ketua PWNU Sumsel. “Tentu langkah ini sudah terlebih dahulu mendapatkan restu dan arahan dari beberapa kiayi khas di Sumsel karena pak Hernoe adalah santri, jadi dalam langkahnya sami’na wa atha’na dengan ulama,” ujar Firly.

Baca Juga :   Unsri Dapat Dua Bus dari Kemenhub

Sementara itu, sekretaris Golkar Palembang, Edie Munandar menerangkan pengambilan formulir dibuka hingga 5 Juni, selanjutnya dibuka pengembalian mulai 6 Juni. “Kita terima sebanyak-banyaknya, tapi hanya 10 nama yang akan kita kirimkan ke DPD (Golkar Sumsel), nanti DPD mengirimkan ke DPP, dan DPP lah yang akan menentukan siapa yang akan diusung,” pungkasnya. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Diresmikan MenPAN-RB, Palembang Miliki Mall Pelayanan Publik

Palembang, KoranSN Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo hadir …