Rabu , September 26 2018
Home / Foto / Duta Besar Inggris Beri Kuliah Umum di Hadapan Ratusan Mahasiswa Unsri

Duta Besar Inggris Beri Kuliah Umum di Hadapan Ratusan Mahasiswa Unsri

Rektor Unsri Prof Anis Saggaf berfoto selfie bersama Duta Besar Inggris Moazzam Malik usai memberikan kuliah umum di kampus Unsri Bukit Besar Palembang, Selasa (4/9/2018). (foto-Ferdinand Deffriyansyah /harian Suara Nusantara/ koransn.com)

Palembang, KoranSN

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik menyampaikan kuliah umumnya yang bertajuk hubungan internasional dan beasiswa Pemerintah Inggris di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri), bertempat di Kampus Unsri Bukit Besar Palembang, Selasa (4/9/2018).

Dalam kesempatan itu, Moazzam menyebut Indonesia mempunyai perekonomian terbesar ke 16 di dunia dan di tahun 2030 menurut ahli ekonomi, perekonomian Indonesia bisa menjadi terbesar ke 5 atau ke 6 di dunia.

“Indonesia merupakan negara yang sangat berpotensi, Indonesia mempunyai perekonomian terbesar ke 16 di dunia bahkan menurut ahli ekonomi Indonesia akan menjadi perekonomian terbesar ke 5 atau ke 6 di dunia sampai tahun 2030,” kata Moazzam.

Baca Juga :   Singapura Minat Tanam Investasi di Palembang

Dikatakannya, untuk mencapai kompotensi tersebut, ada banyak hal yang perlu perhatian dari pemimpin Indonesia, dan yang paling penting untuk diprioritaskan adalah pendidikan.

Sementara Rektor Unsri Prof Anis Saggaf mengatakan, kedatangan duta besar Inggris ini dapat memotivasi mahasiswa Unsri bahwa bahasa Inggris itu penting.

Ia berharap bahasa inggris di kampus Unsri akan lebih aktif lagi. Ia juga sangat mendukung dosen-dosen muda di bawah usia 40 tahun untuk kuliah lagi diluar negeri.

“Dengan di bukanya chanel oleh duta besar Inggris ini, paling tidak ada dosen kita yang pergi ke Inggris. Kalau bahasa Inggris bagus sebaiknya sekolahnya keluar negeri, kita bangga yang dari kedokteran ini bisa berangkat, beliau ngambil kesehatan global warming,” pungkasnya. (fer)

Baca Juga :   Harnojoyo Kembali Pimpin Demokrat Palembang
Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

MA Tolak Kasasi Andi Narogong di Kasus e-KTP

Jakarta, KoranSN Mahkamah Agung menolak kasasi yang diajukan Andi Agustinus alias Andi Narogong dalam perkara ...

error: Content is protected !!