Kamis , Februari 21 2019
Home / Ekonomi / Duta Layanan Jadi Role Model Nasabah

Duta Layanan Jadi Role Model Nasabah

Dirut BSB M Adil dan jajaran Direksi Bank Sumsel Babel saat berselfie bersama staf khusus Gubernur Sumsel bidang keuangan Asfan Fikri Sanaf pada acara Duta Layanan BSB di Hotel Wyndam Jakabaring. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Gelaran Duta Layanan Bank Sumsel Babel (BSB) yang merupakan keempat kalinya digelar diharapkan dapat menjadi role model dalam hal memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah BSB. Harapan tersebut diungkapkan Dirut BSB, M Adil didampingi Sekretaris Perusahaan, Faisol Sinin di sela-sela malam final Duta Layanan BSB 2018 di Wyndham Hotel Palembang, Sabtu (17/11/2018) malam.

Dijelaskannya, pemilihan Duta Layanan BSB merupakan bentuk apresiasi manajemen kepada Teller, Customer Service, dan Security Bank Sumsel Babel agar mereka terus memberikan layanan terbaik bagi Nasabah BSB dan menjadikan BSB sebagai Bank terbaik, terpercaya dengan kinerja yang unggul.

“Adanya Duta Layanan juga kami harapkan dapat mempertahankan penghargaan yang diraih BSB sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) untuk kategori The Best Service Excellence,”tegasnya.

Dijelaskannya, Duta Layanan BSB tahun 2018 diikuti sekitar 99 peserta dari 29 cabang BSB termasuk cabang BSB Syariah. Tema Duta BSB tahun 2018 “Beyond Expectation” para peserta yang ikut merupakan wakil-wakil terbaik dari masing-masing cabang BSB. Selama masa karantina peserta mendapatkan pembekalan seperti public speaking, produk-produk BSB, skill komunikasi, testimoni layanan.

Baca Juga :   The 1O1 Hotel Beroperasi

Dijelaskannya, ada tiga kategori yang dilombakan yaitu teller, customer service dan security. Karena ketiga kategori tersebut adalah garis terdepan dalam hal pelayanan. Kompetisi duta layanan merupakan apresiasi penghargaan BSB kepada front liner terbaik dalam melayani nasabah dan menjadi role model bagi front liner lainya.

“Output dari kegiatan ini adalah kita memiliki standar layanan sesuai dengan standar marketing research indonesia (MRI) sehingga nasabah semakin nyaman bertransaksi di BSB, meskipun BSB berstatus sebagai BPD namun kita dapat memberikan pelayanan berkualitas standar nasional,”ujarnya.

Baca Juga :   Donor Darah Warnai Hari Pahlawan

Kegiatan tersebut juga dikatakannya, untuk memotivasi para pengawai agar bekerja lebih maksimal dan melayani nasabah lebih baik karena layanan merupakan habit. Melalui kompetisi Duta Layanan akan diketahui dimana kelemahan dan kekurangan front liner.

“Bila masih ada kelemahan maka segera akan kita perbaiki, hal yang membedakan pemilihan duta layanan tahun ini adalah lebih berbobot dibanding tahun kemarin. Selain itu ada penambahan pengetahuan dari sisi digital karena semua layanan di perbankan sudah mengunakan sistem digital disesuaikan dengan perkembangan zaman. Hal ini menjadi point penting dalam penilaian,”ujarnnya.

Acara tersebut juga dihadiri jajaran direksi BSB, staf khusus Gubernur Sumsel bidang keuangan Asfan Fikri Sanaf serta tamu undangan. (ima)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Jangkauan 4G Indosat Ooredoo Diperpanjang

Palembang, KoranSN Untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, Indosat Ooredoo telah sukses melakukan perpanjangan jangkauan 4G ...