Dwigol Lewandowski Hiasi Kemenangan Besar Bayern Atas Duesseldorf

Bek Fortuna Duesseldorf Niko Giesselmann (kiri) dan gelandang Bayern Munich Serge Gnabry berduel memperebutkan bola dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Allianz Arena, Munich. (foto-antaranews)

Jakarta, KoranSN

Robert Lewandowski mengemas dwigol untuk menghiasi kemenangan besar Bayern Muenchen atas tamunya Fortuna Duesseldorf dengan skor 5-0 dalam laga pekan ke-29 Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Sabtu (30/5/2020) waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Kemenangan tersebut membawa Bayern yang memuncaki klasemen kini mengoleksi 67 poin dan kian memperlebar jarak keunggulan menjadi 10 poin atas pesaing terdekatnya Borussia Dortmund (57), yang baru bermain pada Minggu malam, sedangkan Duesseldorf (27) masih belum mampu keluar dari zona merah, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Bayern yang mendominasi sejak awal membuka keunggulan melalui gol bunuh diri Mathias Jorgensen (15′), Benjamin Pavard (29′) kemudian menggandakan keunggulan tuan rumah, sebelum Lewandowski (43′, 50′) memperbesar keunggulan pasukan Hansi Flick.

Baca Juga :   Maurizio Sarri Ingin Tinggalkan Chelsea Musim Panas Ini

Unggul empat gol seolah belum membuat Bayern puas, sampai bek Alphonso Davies (52′) mengemas gol terakhir pada pertandingan itu.

Tuan rumah telah memperlihatkan tekadnya untuk mendapatkan tiga poin sejak awal ditandai dengan gol Lewandowski yang tidak disahkan karena offside.

Tidak lama berselang bola sepakan Pavard meneruskan umpan silang Joshua Kimmich justru terkena Jorgensen untuk kemudian masuk ke gawang Duesseldorf.

Beberapa saat kemudian Thomas Mueller memaksa kiper Duesseldorf Florian Kastenmeier melakukan penyelamatan bagus, namun gawang tim tamu kembali kemasukan saat umpan Kimmich ditanduk dengan sempurna oleh Pavard untuk menggandakan keunggulan Bayern.

Gawang Bayern sempat terancam saat Alphonso Davies memblok tembakanKenan Karaman. Namun harapan Duesseldorf untuk memperbaiki situasi runtuh menjelang turun minum. Lewandoski mengawali dan mengakhiri pergerakan timnya untuk mengemas gol ke-28nya di liga musim ini, yang sekaligus menjadi gol pertamanya ke gawnag Duesseldorf.

Baca Juga :   Swedia Siap Kubur Mimpi Italia Tampil di Piala Dunia 2018

Babak kedua diawali dengan Bayern yang masih belum mengendurkan tekanan. David Alaba melepaskan tembakan yang masih dapat ditahan Kastenmeier, sebelum Kingsley Doman dan Serge Gnabry bekerja sama untuk membuka pergerakan yang berujung pada gol kedua Lewandowski.

Davies kemudian turut mengukir namanya di papan skor saat ia bergerak cepat dan menggunakan ketenangannya untuk menyelesaikan peluang yang menjadi gol penutup bagi kemenangan Bayern malam ini. (Antara/ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Atalanta Pukul Napoli Dua Gol Tanpa Balas

Jakarta, KoranSN Atalanta memukul tamunya Napoli dengan dua gol tanpa balas, dalam pertandingan Liga Italia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.