Edarkan Sabu, IRT Diringkus Polisi

DIRINGKUS - Eni Asmira (bertopeng) diringkus jajaran Sat Reskrim Polsek Tulung Selapan. (foto-maniso/koransn.com)
DIRINGKUS – Eni Asmira (bertopeng) diringkus jajaran Sat Reskrim Polsek Tulung Selapan. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Eni Asmira (42), ibu rumah tangga (IRT), warga Desa Petaling Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten OKI, Minggu (23/10/2016) diringkus jajaran Sat Reskrim Polsek Tulung Selapan lantaran nekat mengedarkan narkoba jenis sabu.

Informasi di lapangan, selain membekuk IRT tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti 51 paket sabu dan uang senilai Rp 4,2 juta yang diduga hasil dari penjualan Sabu yang dilalukan tersangka. Kini kasusnya sudah dilimpahkan ke jajaran Sat Reserse Narkoba Polres OKI.

Kapolres OKI, AKBP Amazona Pelamonia mengatakan, penangkapan tersangka merupakan hasil dari informasi dari masyarakat yang resah atas ulah tersangka yang diduga sering memperjualkan Sabu.

Baca Juga :   Marzuki Alie Bantah UIGM Lalai Terkait Tewasnya Mahasiswa

“Berbekal informasi tersebut, kita langsung melakukan penyelidikan, hingga melakukan penggerebekan dan meringkusnya,” katanya.

Saat dilakukan penggeledahan di rumah tersangka, lanjut Kapolres, pihaknya menemukan sabu sebanyak 51 paket dengan rincian 43 paket kecil seharga Rp 100 ribu perpaketnya, dan delapan paket seharga 400 ribu perpaketnya.

“Sabu tersebut awalnya setengah kantong namun kemudian di pecah oleh tersangka menjadi paket kecil. Dari pengakuan tersangka Eni Asmira, dirinya sudah satu tahun menjual sabu tersebut dan sebelum penggerebekan, baru lima paket kecil yang laku terjual,” katanya.

Baca Juga :   Dauli Diduga Jadi Korban Tabrak Lari di Jalan HM Suharto Lubuklinggau

Tak hanya itu, informasi yang didapat dari jajarannya jika polisi juga sudah melakukan penggerebekan di rumah terduga bandar sabu berinisial ‘P’, di Tulung Selapan. Tapi, saat penggerebekan ‘P’ tidak sedang berada di rumah. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Pengelola Saham Jiwasraya Heru Hidayat Divonis Penjara Seumur Hidup

Jakarta, KoranSN Pemilik Maxima Grup, Heru Hidayat divonis penjara seumur hidup karena terbukti melakukan korupsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.